Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Bentrok Chelsea-Real Madrid

Chelsea dan Madrid bertemu lagi di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Liga Champions 2021/22 akan kembali berlanjut pekan ini. Sekarang, gelaran kompetisi paling bergengsi antar klub Eropa tersebut sudah memasuki leg pertama babak perempat final. Chelsea dan Real Madrid akan bersua lagi.

Selain duel Chelsea dan Madrid, ada beberapa laga lain yang juga layak untuk disaksikan. Villarreal bakal bertemu Bayern Muenchen, Manchester City berjumpa Atletico Madrid, sedangkan Benfica akan berhadapan dengan Liverpool.

1. Manchester City akan diuji pertahanan kuat Atletico

Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Bentrok Chelsea-Real MadridTwitter.com/premierleague

Laga antara Manchester City dan Atletico Madrid jadi laga yang layak untuk ditunggu. Pertandingan ini akan menyajikan duel antara City, yang kuat dalam menyerang, melawan Atletico yang memiliki pertahanan tangguh.

Pertahanan tangguh Atletico ini tampak saat mereka bersua Manchester United di babak 16 besar. Ketika itu, mereka bahkan mampu membuat Cristiano Ronaldo mati kutu. Namun, hal berbeda tentu akan mereka temui di City.

Lini serang City, yang diasuh Pep Guardiola, begitu cair. Serangan mereka tidak akan terpatok pada satu atau dua pemain, dan akan melibatkan banyak elemen. Kuatnya lini serangan City ini bakal jadi tantangan tersendiri bagi Atletico.

Baca Juga: 5 Catatan Terakhir Pep Guardiola Menghadapi Atletico Madrid, Dominan!

2. Chelsea yang kembali bertemu Real Madrid

Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Bentrok Chelsea-Real MadridPemain Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi bersama tim usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021). Madrid hanya mampu menahan imbang tim tamu Chelsea 1-1. (ANTARA FOTO/REUTERS/Susana Vera)

Pertemuan Chelsea dan Real Madrid ini mengulang memori Liga Champions musim lalu. Kala itu, keduanya bertemu di babak semifinal. Chelsea yang tengah trengginas mampu menjinakkan Madrid dan melaju ke babak final.

Kini, situasi pelik tengah dialami Chelsea. Mereka baru saja dihajar Brentford di Premier League. Lini pertahanan mereka begitu rapuh ketika terkena serangan balik. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh Madrid.

Apalagi, Madrid memiliki pemain-pemain cepat macam Vinicius Junior dan Rodrygo yang bisa mengeksploitasi ruang kosong di pertahanan. Belum lagi, Karim Benzema juga sedang tajam-tajamnya bersama 'Si Putih'.

3. Jadwal Liga Champions pekan ini

Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Bentrok Chelsea-Real MadridGol pemain Real Madrid Karim Benzema ke gawang Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021). Madrid hanya mampu menahan imbang tim tamu Chelsea 1-1. (ANTARA FOTO/REUTERS/Susana Vera)

Selain dua laga di atas, akan ada Benfica yang bersua Liverpool. Pertemuan yang sulit bagi Benfica, mengingat Liverpool sedang menggila di Premier League. Pun dengan Villarreal yang harus bersua dinamisnya permainan Bayern Muenchen.

Berikut adalah jadwal Liga Champions pekan ini. Laga akan dihelat pada Rabu (6/4/2022) dini hari dan Kamis (7/4/2022) dini hari.

Rabu (6/4/2022)

Benfica vs Liverpool (02.00 WIB)
Manchester City vs Atletico Madrid (02.00 WIB)

Kamis (7/4/2022)

Villarreal vs Bayern Muenchen (02.00 WIB)
Chelsea vs Real Madrid (02.00 WIB)

Baca Juga: Mohamed Salah Akhirnya Sepakati Kontrak Baru di Liverpool

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya