Jika Persija Jeblok, Thomas Doll Siap Dikritik

Doll tahu risiko melatih tim sebesar Persija

Jakarta, IDN Times - Ada satu janji yang diucapkan Thomas Doll begitu menerima pekerjaan sebagai pelatih baru Persija. Dia mengaku, siap untuk dikritik fans dan wartawan, ketika 'Macan Kemayoran' meraih hasil buruk.

"Semoga kita semua bisa melakukan pekerjaan yang baik bersama-sama, saling tertawa, dan juga bagi saya sebagai pelatih, saya juga menghadapi kritik dari fans dan pertanyaan sulit dari wartawan saat Persija kalah," ujar Doll dalam jumpa pers virtual di Hotel Monopoli, Jumat (29/4/2022).

1. Doll siap hadapi tekanan di Persija

Jika Persija Jeblok, Thomas Doll Siap DikritikThomas Doll, pelatih baru Persija. (persija.id)

Tidak cuma itu, Doll juga mengaku siap menghadapi tekanan di Persija. Dengan status sebagai tim besar, dia sadar ada tantangan yang menanti baginya di Jakarta. Dia juga berusaha menjadikan tekanan ini sebagai motivasi.

"Tekanan itu bagus, karena itu akan memberi saya motivasi untuk melakukan yang terbaik di Persija Saya juga sudah melihat, lewat layar kaca, fans klub ini sangat fantastis, sehingga wajar adanya tekanan besar jika melatih klub ini," ujar Doll.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Pernah Dilatih Thomas Doll, Pelatih Baru Persija

2. Doll siap catat sejarah di Persija

Jika Persija Jeblok, Thomas Doll Siap DikritikThomas Doll, pelatih baru Persija. (persija.id)

Sejauh ini, hanya ada dua pelatih Eropa yang sukses menorehkan prestasi di Indonesia. Pertama, Henk Wullems bersama Bandung Raya di Liga Indonesia II, serta Robert Rene Alberts bersama Arema pada 2010. Doll siap masuk jajaran pelatih Eropa sukses itu.

"Saya harap saya bisa mengikuti jejak mereka, dan saya siap untuk bisa meraih kesuksesan bersama Persija. Saya juga akan berkaca pada dua pelatih Eropa yang sukses di Indonesia itu, dan mencatatkan sejarah di Persija," ujar Doll.

3. Doll sudah mengecek kondisi Persija

Jika Persija Jeblok, Thomas Doll Siap DikritikThomas Doll, pelatih Baru Persija. (twitter.com/@Sp_Bundesliga)

Meski baru akan mulai bekerja pada pertengahan Mei, Doll mengaku sudah mengecek kondisi Persija. Dia pun sudah tahu pembenahan apa yang dibutuhkan Persija, agar di Liga 1 2022/23 nanti, 'Macan Kemayoran' bisa tampil ciamik.

"Saya sudah mengecek tiga laga Persija, dengan asisten pelatih dari tim. Dari apa yang sudah saya lihat, apa yang tim ini butuhkan agar jadi tim yang kuat adalah beberapa pemain asing baru. Persiapan kami masih panjang," tutur Thomas Doll.

Baca Juga: Pertengahan Mei, Pelatih Anyar Persija Tiba di Jakarta

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya