John Terry Yakin Inggris Lolos Fase Grup Piala Dunia 2022

Terry memprediksi laju Inggris di Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Mantan penggawa Chelsea, John Terry, mengutarakan rasa optimistisnya terkait perjalanan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Dia yakin, skuad 'Tiga Singa' minimal akan lolos fase grup.

"Ya saya yakin Inggris akan lolos fase grup Piala Dunia 2022. Itu tugas pertama yang harus mereka selesaikan di Qatar nanti," ujar Terry di Gelora Bung Karno, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga: John Terry dan Alessandro Nesta Main ke Pelatnas PBSI, Pindah Cabor?

1. Inggris tetap harus dinaungi keberuntungan

John Terry Yakin Inggris Lolos Fase Grup Piala Dunia 2022Skuat Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020. (twitter.com/England)

Meski yakin Inggris akan lolos fase gugur, Terry tidak menampik bahwa skuad 'Tiga Singa' tetap butuh keberuntungan agar bisa melaju jauh di Piala Dunia 2022. Selain itu, ada satu hal lain yang juga harus dipenuhi oleh skuad Inggris.

"Harus ada keberuntungan dalam drawing fase gugur nantinya bagi Inggris. Namun, pada akhirnya Inggris harus lolos sebagai juara grup di Piala Dunia, kemudian harus jaga kondisi agar bisa melaju jauh," tutur Terry.

2. Inggris tak boleh anggap remeh lawan

John Terry Yakin Inggris Lolos Fase Grup Piala Dunia 2022Inggris vs Jerman. (twitter.com/EURO2020)

Lebih lanjut, Terry berkata bahwa Inggris tidak boleh menganggap remeh lawan di Piala Dunia 2022 nanti. Apalagi di ajang nanti, akan banyak lawan-lawan berat yang menanti Inggrsi seperti Argentina, Brasil, dan juga tim-tim lain.

"Turnamen nanti akan tetap berat bagi kami. Banyak tim-tim bagus dan para pemain bagus yang jadi lawan Inggris. Saya rasa Inggris tak boleh meremehkan lawan, karena banyak pemain top dunia yang akan main di Piala Dunia," tutur Terry.

3. Inggris tergabung di Grup B

John Terry Yakin Inggris Lolos Fase Grup Piala Dunia 2022Skuat Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020. (twitter.com/England)

Dalam ajang Piala Dunia 2022 nanti, Inggris tergabung di grup yang lumayan tricky, yakni Grup B. Mereka akan bertempur bersama Amerika Serikat, Iran, dan Wales.

Timnas Inggris sendiri sudah mengumumkan 26 nama yang akan mereka bawa ke Piala Dunia 2022. Terakhir kali, skuad 'Tiga Singa' mampu melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Piala Eropa 2020.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya