Comscore Tracker

Juventus Vs AC Milan, Duel Olivier Giroud dan Alvaro Morata

Morata serta Giroud jadi penyerang kunci Juventus dan Milan

Jakarta, IDN Times - Jelang pertemuan antara Juventus dan AC Milan dalam giornata keempat Serie A 2021/22, Senin (20/9/2021) dini hari WIB, diprediksi akan ada dua pemain yang adu kuat. Mereka adalah Olivier Giroud dan Alvaro Morata.

Sejauh ini, Giroud dan Morata jadi andalan di lini serang masing-masing tim. Giroud moncer bersama Milan, sedangkan Morata tetap menakutkan bersama Juventus. Nah, laga nanti akan jadi momen kedua penyerang ini saling beradu tajam.

1. Giroud yang berupaya hapus kutukan nomor 9

Juventus Vs AC Milan, Duel Olivier Giroud dan Alvaro MorataOlivier Giroud cetak gol buat AC Milan. (twitter.com/acmilan)

Bagi para penyerang Milan, nomor 9 adalah kutukan tersendiri. Siapa pun yang memakai nomor tersebut, dipastikan akan tampil melempem. Namun, sekarang ini Giroud tengah berusaha melepaskan kutukan itu. Upayanya bisa dibilang sukses sejauh ini.

Giroud kini menjadi salah satu motor serangan Milan. Dia sudah menorehkan dua gol, sama dengan Rafael Leao. Tidak cuma itu, Giroud juga menjadi kreator serangan Milan dengan rataan tiga umpan kunci per laga.

Kehadiran Giroud memberikan warna baru bagi lini serang Milan. Tidak hanya itu, dia juga bisa menopang para pemain Milan yang lain, dan mungkin nantinya Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga: Derita Juventus Tambah Panjang Usai Ronaldo Hengkang

2. Morata yang menjadi kreator sekaligus finisher

Juventus Vs AC Milan, Duel Olivier Giroud dan Alvaro MorataInstagram.com/alvaromorata

Jika Milan memiliki Giroud, Juventus punya Morata. Penyerang asal Spanyol itu memang baru mencetak satu gol untuk Juventus musim ini di Serie A. Akan tetapi, kontribusinya di lini serang Juventus tak perlu ditanyakan lagi.

Morata menjadi kreator serangan Juventus, dengan rataan umpan kunci sebanyak 1,7 kali per laga. Dia juga jadi pemain dengan rataan tembakan ke gawang terbanyak kedua di Juventus, 1,7 kali per laga.

Morata mengimplementasikan apa yang dilakukannya bersama Spanyol di Piala Eropa 2020. Morata tidak segan untuk membantu kawan atau tim mencetak gol.

3. Morata atau Giroud bisa jadi pembeda

Juventus Vs AC Milan, Duel Olivier Giroud dan Alvaro MorataAlvaro Morata (footballaxis.com)

Dengan catatan seperti itu, Giroud atau Morata diprediksi bisa menjadi pembeda di laga Juventus lawan Milan nanti. Keduanya bisa saja menciptakan atau jadi penentu di momen-momen kunci pertandingan.

Namun, perlu diingat bahwa Juventus maupun Milan tetap punya pemain potensial lainnya. Leao, Paulo Dybala, Juan Cuadrado, hingga Brahim Diaz, bisa saja muncul dan jadi pembeda di laga nanti.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Jelang Laga Juventus Vs AC Milan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya