Kai Havertz Panaskan Persaingan di Lini Depan Arsenal

Havertz akan buat lini serang Arsenal membara

Jakarta, IDN Times - Kehadiran Kai Havertz tidak cuma menambah opsi sekaligus kekuatan di lini depan Arsenal. Lebih jauh, hadirnya eks penggawa Bayer Leverkusen ini diprediksi akan memanaskan persaingan di lini serang 'Meriam London'.

Setidaknya, hal itulah yang dipercayai oleh pemain Arsenal, Emile Smith Rowe. Dia tidak menutup kemungkinan, hadirnya Havertz akan membuat persaingan di lini depan Arsenal lebih hidup musim depan.

"Kedatangan Havertz tentu akan membuat persaingan di lini depan makin panas. Namun, inilah sepak bola. Semua harus bekerja keras dan persaingan ini juga persaingan yang sehat," ujar Smith Rowe, dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Dipinjamkan Arsenal ke Ligue 1, Jadi Andalan?

1. Posisi Smith Rowe terancam?

Kai Havertz Panaskan Persaingan di Lini Depan ArsenalEmile Smith Rowe. (skysports.com)

Hadirnya Havertz memang diprediksi bisa menggeser posisi Smith Rowe. Apalagi, sepanjang musim lalu, dia juga tidak rutin bermain lantaran lini serang Arsenal lebih sering diisi Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, Martin Odegaard, dan Bukayo Saka.

"Saya tahu banyak pembicaraan yang terjadi mengenai posisi saya, tapi saya tidak yakin dengan yang mereka pikirkan. Saya siap main di mana saja, baik di tengah maupun sayap," ujar Smith Rowe.

Baca Juga: Kai Havertz Resmi Berseragam Arsenal! 

2. Tetap hadirkan dampak positif

Kai Havertz Panaskan Persaingan di Lini Depan ArsenalArsenal resmi memperkenalkan Kai Havertz. (Arsenal.com)

Terlepas dari persaingan yang akan terjadi, Smith Rowe tetap menganggap kehadiran Havertz bakal memberikan dampak positif bagi tim. Apa;agi, dia juga sudah bertabur pengalaman bersama Chelsea, termasuk memenangi gelar Liga Champions.

"Tentu hadirnya Havertz menambah kekuatan kami. Penambahan ini akan membuat Arsenal melaju selangkah ke depan. Tak sabar rasanya untuk segera main di tim musim depan," kata Smith Rowe.

Baca Juga: Arsenal Tawar Rice Hingga Rp2 Triliun, Bakal Jadi Rekor Baru

3. Kai Havertz mahal, tapi berbakat

Kai Havertz Panaskan Persaingan di Lini Depan Arsenalgoal.com

Arsenal harus keluar banyak uang untuk mengangkut Havertz dari Chelsea di bursa transfer ini. The Gunners menggelontorkan 65 juta pounds (Rp1,2 triliun) untuk pemain yang hanya mencetak sembilan gol dari 47 laga pada musim lalu.

Namun, manajer Arsenal, Mikel Arteta tak mempermasalahkan banderol yang dipatok manajemen Chelsea. Juru taktik asal Spanyol itu merasa layak Havertz ditebus semahal itu.

"Bakat itu ada harganya. Kai Havertz adalah pemain yang sangat bertalenta, serba bisa, dan baru berusia 24 tahun. Arsenal senang dengan pemain muda seperti itu," kata Arteta.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya