Arsenal Tawar Rice Hingga Rp2 Triliun, Bakal Jadi Rekor Baru

Declan Rice jadi prioritas Arsenal

Jakarta, IDN Times - Arsenal akhirnya rela buat mengubah strategi dalam upaya mendatangkan gelandang West Ham United, Declan Rice. Mereka rela buat memecahkan rekor transfer klub demi bisa merekrut Rice.

Tawaran ketiga dilayangkan Arsenal baru-baru ini. Nilainya, dilansir Daily Mirror, mencapai 105 juta poundsterling atau setara Rp2 triliun.

Baca Juga: ManCity Serius Kejar Declan Rice, Arsenal Ketar-ketir

1. Tawaran ManCity kalah dari Arsenal

Arsenal Tawar Rice Hingga Rp2 Triliun, Bakal Jadi Rekor Baruskysports.com

Angka itu sudah melewati tawaran yang dilayangkan Manchester City. Manajemen ManCity hanya menawar Rice di angka 90 juta poundsterling.

Sebenarnya, Arsenal sempat menawar Rice di angka yang sama. Tapi, West Ham menolaknya, bersikeras kalau harga terendah Rice adalah 100 juta poundsterling.

2. Ada rekor yang bisa pecah

Arsenal Tawar Rice Hingga Rp2 Triliun, Bakal Jadi Rekor BaruDeclan Rice. (independent.co.uk)

Kalau transfer Rice ke Arsenal terjadi, maka itu akan memecahkan sejumlah rekor. Rice bisa menjadi pemain Britania Raya termahal yang dibeli klub Premier League sepanjang sejarah, melewati Jack Grealish.

Sementara, rekor pemain Britania Raya termahal masih dipegang Jude Bellingham setelah pindah ke Real Madrid. Bellingham ditebus Madrid dengan angka 115 juta poundsterling.

Kedatangan Rice juga akan menjadi sejarah buat Arsenal. Sebab, dia bisa memecahkan rekor transfer klub sepanjang masa.

3. Arsenal tawarkan Liga Champions buat Rice

Arsenal Tawar Rice Hingga Rp2 Triliun, Bakal Jadi Rekor BaruDeclan Rice (twitter.com/_DeclanRice)

Arsenal menawarkan hal yang Rice impikan selama ini. Mereka akan mentas di Liga Champions musim depan dan Rice memang mengidamkannya.

Sementara, West Ham hanya main di Liga Europa setelah juara Conference League, kompetisi yang sudah sering diikuti Rice.

Baca Juga: Arsenal Tak Kunjung Ajukan Tawaran Baru, Gak Jadi Angkut Declan Rice?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya