Kai Havertz Resmi Berseragam Arsenal! 

Kemampuan Havertz dibutuhkan Arsenal

Jakarta, IDN Times - Arsenal akhirnya resmi memperkenalkan Kai Havertz sebagai amunisi anyarnya, Kamis (29/6/2023) dini hari WIB. Havertz diikat Arsenal dengan kontrak jangka panjang.

The Gunners harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk penyerang berusia 24 tahun tersebut. Sebab, mereka harus menebus 65 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun dari Chelsea.

"Kai Havertz telah bergabung dengan kami dari Chelsea dengan kontrak jangka panjang," bunyi pernyataan Arsenal di laman resminya.

1. Alasan Arteta boyong Havertz

Ada beberapa alasan yang buat manajer Arsenal, Mikel Arteta, tertarik untuk mendatangkan pemain berpaspor Jerman tersebut. Salah satunya, Havertz merupakan pemain versatile atau bisa bermain di berbagai posisi.

Tak hanya itu, menurut Arteta, Havertz merupakan penyerang yang cerdas. Karena itu, Arteta yakin datangnya Havertz bisa menjadi angin segar di lini depan The Gunners.

"Kai adalah pemain dengan kualitas terbaik. Dia serba bisa biasa dan merupakan pemain yang cerdas. Dia akan membawa kekuatan ekstra yang sangat besar ke lini tengah kami dan variasi untuk permainan kami," kata Arteta.

Baca Juga: Arsenal Tawar Rice Hingga Rp2 Triliun, Bakal Jadi Rekor Baru

2. Pesan perpisahan Havertz buat Chelsea

Selepas pergi, Havertz juga meninggalkan pesan perpisahan buat Chelsea dan fans The Blues. Dia merasa senang sempat menjadi kubu Stamford Bridge selama tiga musim, sejak 2020 lalu.

"Saya ingin berterima kasih kepada setiap pendukung Chelsea, anggota staf, pelatih, dan rekan tim saya selama beberapa tahun terakhir. Bergabung dengan Chelsea 3 tahun lalu merupakan momen besar dalam hidup saya," tulis Havertz.

3. Selanjutnya, Declan Rice

Kai Havertz Resmi Berseragam Arsenal! Declan Rice (whufc.com)

Kai Havertz bukan nama terakhir yang akan didatangkan Arsenal di bursa transfer musim panas ini. The Gunners juga sudah mendapat kesepakatan untuk mendatangkan gelandang West Ham, Declan Rice.

Kini, Arsenal tinggal menunggu waktu untuk memperkenalkannya ke publik setelah tawaran 105 juta poundsterling atau setara hampir Rp2 triliun itu diterima West Ham.

Baca Juga: ManCity Serius Kejar Declan Rice, Arsenal Ketar-ketir

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya