Comscore Tracker

Kalah, Solskjaer Sebut Ada Magis yang Hilang dari Manchester United

Manchester United tumbang di kandang

Jakarta, IDN Times - Kekalahan mengejutkan dialami Manchester United dalam laga pekan 20 Premier League 2020/21. Berhadapan dengan Sheffield United di Old Trafford, mereka tumbang dengan skor 1-2 lewat gol Kevin Bryan dan Oliver Burke.

Selepas laga, manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut kekalahan timnya ini akibat hilangnya magis dari timnya. Selain itu, timnya tidak punya solusi yang jelas untuk menerobos lini pertahanan Sheffield. Ada banyak cela di permainan United hari ini.

"Kami kehilangan magis kami. Level performa kami tidak bagus, tempo juga tidak bagus, kualitas kami apalagi. Banyak ruang dan kesempatan yang tidak bisa kami manfaatkan. Mereka (Sheffield) bertahan dengan baik, kami tidak bisa membongkar pertahanan mereka," ujar Solskjaer, dilansir situs resmi klub.

1. United kebobolan dua gol konyol

Kalah, Solskjaer Sebut Ada Magis yang Hilang dari Manchester UnitedPemain Sheffield United Oliver Burke (kiri) merayakan gol ke gawang Manchester United bersama rekannya Chris Basham dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Tim Keeton

Baca Juga: Manchester United Dihajar Sheffield Utd 1-2, C. Wilder Puji Pemain

Solskjaer juga menyebut, di pertandingan ini timnya kebobolan dua gol konyol. Menurutnya, hal ini merupakan sebentuk hukuman buat timnya karena gagal memanfaatkan banyak kesempatan besar. Ini adalah hal yang lumrah di Premier League.

"Ketika Anda bermain melawan sebuah tim di ajang Premier League, Anda bisa kebobolan oleh gol yang konyol, sangat konyol bahkan. Seperti halnya gol kedua yang terjadi ke gawang kami. Ya, terkadang tim bisa dihukum dengan cara macam itu oleh lawan," ungkapnya.

2. Martial tampil buruk, Solskjaer membela

Kalah, Solskjaer Sebut Ada Magis yang Hilang dari Manchester Unitedinstagram.com/manchesterunited

Anthony Martial jadi sorotan di laga ini. Banyak peluang yang ia dapat, tetapi sedikit yang berbuah gol. Ini memang jadi penyakit Martial musim ini.

Dari 16 laga Premier League yang ia jalani bersama United, Martial baru mencetak 2 gol. Solskjaer pun memberikan pembelaan kepada pemainnya itu.

"Saya kira tidak cuma Anthony (Martial), semua pemain layak mendapatkan kritik sekarang. Kami harus dikritik karena performa kami buruk. Saya tahu, Anthony sudah berusaha keras dalam latihan, sehingga saya rasa, ke depan ia bisa mencetak gol lagi buat kami," ujar Solskjaer.

3. United gagal salip Manchester City

Kalah, Solskjaer Sebut Ada Magis yang Hilang dari Manchester UnitedPemain Manchester United Harry Maguire mengusap wajahnya saat pertandingan melawan Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Akibat kekalahan ini, United gagal menyalip Manchester City di puncak klasemen. Di laga lawan West Bromwich Albion kemarin, City mampu meraup kemenangan dengan skor telak 5-0.

Saat ini, City bertengger di puncak klasemen dengan torehan 41 poin. Sedangkan United, mereka tertahan di peringkat dua dengan raihan 40 poin.

Beruntung, di saat bersamaan United tidak terkejar Leicester City yang main imbang 1-1 lawan Everton.

Baca Juga: 5 Gelandang Andalan Sir Alex Ferguson di Manchester United

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya