Kamerun Terancam Raih Rekor Jeblok di Piala Dunia!

Kamerun selalu kalah di Piala Dunia sejak 2002

Jakarta, IDN Times - Kamerun meraih hasil buruk di laga perdana Piala Dunia 2022. Bertemu Swiss di Al Janoub Stadium, Kamis (24/11/2022), Eric Maxim Choupo-Moting dan kolega kalah tipis dengan skor 0-1.

Sempat memberikan perlawanan di babak pertama, Kamerun akhirnya tumbang lewat gol tunggal penyerang Swiss, Breel Embolo. Kekalahan ini pun jadi sebuah tanda, betapa suramnya Kamerun di ajang Piala Dunia.

1. Kamerun kalah dalam delapan laga beruntun

Kamerun Terancam Raih Rekor Jeblok di Piala Dunia!Swiss bersua Kamerun di Piala Dunia 2022. ( ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Pada 2002 lalu, Kamerun kalah dari Jerman dalam laga fase grup Piala Dunia. Bertempat di Shizuoka, mereka tumbang dari Oliver Bierhoff dan kolega dengan skor 0-2. Kekalahan ini jadi awal hasil-hasil buruk yang didapat Kamerun di Piala Dunia.

Setelahnya, mulai dari Piala Dunia 2010 hingga Piala Dunia 2022, sudah ada delapan laga yang dilalui Kamerun. Sialnya, kedelapan laga itu berakhir dengan kekalahan bagi tim asal Afrika tersebut. Tak ada hasil imbang atau kemenangan yang didapat.

Baca Juga: Ini Alasan Breel Embolo Tak Selebrasi di Laga Swiss Vs. Kamerun

2. Potensi lewati catatan Meksiko

Kamerun Terancam Raih Rekor Jeblok di Piala Dunia!Pemain Meksiko, Hirving Lozano, dalam duel melawan Polandia di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Ada sebuah catatan menarik yang ditelurkan Squawka. Menurut mereka, Kamerun berpeluang untuk menyamai, atau bahkan melewati catatan Meksiko di Piala Dunia.

Meksiko menorehkan rekor sebagai tim dengan rentetan kekalahan terpanjang di Piala Dunia, yakni sembilan laga. Itu tercipta sejak Piala Dunia 1930 hingga Piala Dunia 1958, sampai akhirnya mereka mampu meraih hasil imbang lawan Wales.

Alhasil, jika Kamerun kalah dua kali saja, mereka bakal melewati catatan Meksiko. Kamerun akan mencatatkan 10 kali kekalahan beruntun, melewati torehan Meksiko.

3. Kamerun akan bersua lawan-lawan berat

Kamerun Terancam Raih Rekor Jeblok di Piala Dunia!Swiss bersua Kamerun di Piala Dunia 2022. ( ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Sial bagi Kamerun, di dua laga sisa fase grup Piala Dunia 2022, mereka akan bersua lawan-lawan berat. Setelah Swiss, ada Serbia dan Brasil yang sudah menanti Choupo-Moting dan kolega.

Jika kalah dalam dua laga tersebut, Kamerun akan mencatatkan 10 kekalahan beruntun di Piala Dunia. Tidak hanya berpotensi gagal ke fase gugur, mereka bakal menorehkan catatan terburuk sepanjang masa.

Baca Juga: Ketat, Swiss Bekuk Kamerun dengan Skor Tipis

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya