Karakter Marcel Sabitzer yang Akan Membantu MU

MU pinjam Sabitzer dari Bayern

Jakarta, IDN Times - Manchester United akhirnya mendaratkan nama baru di Januari 2023 ini. MU mendatangkan penggawa Timnas Austria, Marcel Sabitzer, dari Bayern Muenchen dengan status pinjaman.

Dilansir situs resmi klub, MU meminjam Sabitzer sampai Juni 2023 mendatang. Direktur Olahraga MU, John Murtough, berkata bahwa pengalaman dan karakter Sabitzer bisa membantu 'Setan Merah' di sisa musim 2022/23 ini.

"Marcel (Sabitzer) adalah pemain yang sudah kami pantau sejak lama. Kami tahu, dia punya kemampuan dan karakter yang bisa memberikan tambahan tenaga bagi MU. Kualitasnya juga tak perlu diragukan," ujar Murtough.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Nomor 18 Bayern Munich Sebelum Marcel Sabitzer

1. Sabitzer yang tak ingin menyia-nyiakan kesempatan

Karakter Marcel Sabitzer yang Akan Membantu MUMarcel Sabitzer (bavarianfootballworks.com)

Sabitzer berkata, sejak dia tahu muncul kesempatan baginya untuk main di Inggris bersama MU, dia langsung tidak berpikir panjang. Dia ambil kesempatan itu, karena sadar bahwa main di klub sebesar MU adalah pengalaman berharga.

"Terkadang dalam hidup, kamu harus membuat sebuah keputusan penting. Ketika kesempatan membela MU datang, saya langsung ambil itu. Saya ingin membantu klub ini menang dan meraih sesuatu musim ini," ujar Sabitzer.

Baca Juga: Pindah Mendadak ke Bayern, Cancelo Akhirnya Buka Suara

2. Sabitzer optimistis bisa memberikan kontribusi

Karakter Marcel Sabitzer yang Akan Membantu MUtwitter.com/euro2020

Lebih lanjut, Sabitzer yakin bahwa dia bisa memberikan kontribusi di MU. Dengan pengalaman yang dia miliki selama bermain di Jerman dan Timnas, dia bisa menyumbangkan sebuah energi baru untuk MU.

"Saya tidak sabar untuk segera bertemu dengan rekan-rekan setim saya dan manajer (Erik ten Hag), dan menunjukkan kualitas yang saya miliki kepada para fans MU di Old Trafford," ujar Sabitzer.

3. Marcel Sabitzer adalah pemain potensial

Karakter Marcel Sabitzer yang Akan Membantu MUMarcel Sabitzer saat berseragam Bayern Munich (instagram.com/marcel7sabitzer)

Pada gelaran Liga Champions 2020/21, Marcel Sabitzer pernah jadi sosok antagonis bagi MU. Kala itu, di laga fase grup, dia tampil ciamik bersama RB Leipzig dan membuat MU tumbang dengan skor 3-2.

Laga ini juga jadi salah satu momen Sabitzer unjuk gigi. Selain menorehkan satu asis, dia juga jadi pengatur aliran bola ciamik bagi Leipzig, dengan catatan 52 umpan dan persentase kesuksesan 80,8 persen. Umpan-umpan panjangnya menghancurkan MU.

Dari laga itu, tampak kualitas yang bisa disumbangkan Marcel Sabitzer untuk MU. Dia andal dalam membagi bola, terutama ketika tim bermain direct. Kualitas ini yang bisa dimanfaatkan Ten Hag, yang memang senang dengan permainan macam itu.

Baca Juga: Janji Ten Hag soal Trofi ke Fans Manchester United

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya