Karim Benzema Menggila, Samai Level Messi dan Ronaldo

Karim Benzema tetap produktif

Jakarta, IDN Times - Belum lepas dari ingatan kita, bagaimana Karim Benzema menggila saat Real Madrid menumpas Paris Saint-Germain (PSG). Sekarang, dia tampil tajam lagi ketika Madrid bersua Chelsea dalam perempat final leg 1 Liga Champions 2021/22.

Dalam laga yang dihelat di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB tersebut, Madrid berhasil menggulung Chelsea dengan skor 3-1. Benzema mencetak semua gol Madrid di laga ini, dalam artian, dia sukses menorehkan hat-trick.

Catatan hat-trick ini mencerminkan ketajaman, sekaligus menunjukkan kualitas dari penyerang asal Prancis itu masih ada, dan bisa dimanfaatkan Madrid.

1. Benzema menakutkan

Karim Benzema Menggila, Samai Level Messi dan RonaldoEkspresi pemain Real Madrid Karim Benzema saat menjamu Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021). Madrid hanya mampu menahan imbang tim tamu Chelsea 1-1. (ANTARA FOTO/REUTERS/Susana Vera)

Sebagai penyerang, ketajaman dan keklinisan jadi hal yang diperlukan. Penyerang yang baik biasanya tidak butuh banyak peluang untuk mencetak gol, dan itu ditunjukkan Benzema di laga lawan Chelsea ini.

Total, Benzema menorehkan empat tembakan, dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Ciamiknya, ketiga tembakannya ini berbuah gol. Begitu tajamnya seorang Benzema, dan hanya lewat tiga tembakan saja, bisa membombardir gawang Chelsea.

Baca Juga: Hattrick Benzema Bantu Real Madrid Permalukan Chelsea

2. Benzema aktif di lini depan

Karim Benzema Menggila, Samai Level Messi dan Ronaldoinstagram.com/karimbenzema

Tidak cuma mencetak gol, Benzema juga aktif di lini depan. Dia mampu mengolah aliran bola dari Toni Kroos maupun Luka Modric dari sektor tengah. Benzema juga rajin mengalirkan bola, menjadi warna berbeda buat lini serang Madrid.

Tercatat, Benzema mampu menorehkan 45 umpan, dengan akurasi 89 persen. Dia juga 13 kali melepas umpan ke area sepertiga akhir Chelsea, menandakannya kerap membantu pemain depan Los Blancos lain menerobos pertahanan Chelsea.

3. Rekor luar biasa Benzema

Karim Benzema Menggila, Samai Level Messi dan Ronaldopotret Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Hat-trick yang dicatatkan Benzema di laga ini mencatatkan sebuah rekor. Benzema menorehkan back-to-back hat-trick. Saat melawan PSG dalam babak 16 besar, dia juga mencatatkan hal yang sama, dan itu sukses membuat PSG angkat koper dari Liga Champions.

Torehan ini juga membawa Karim Benzema menyamai catatan beberapa legenda, seperti Luiz Adriano, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi, yang pernah mencetak back-to-back hat-trick di Liga Champions. Penyerang Madrid ini memang luar biasa.

Baca Juga: Real Madrid Bekuk Chelsea, Ini 3 Catatan Uniknya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya