Real Madrid Bekuk Chelsea, Ini 3 Catatan Uniknya

Madrid akhirnya bisa kalahkan Chelsea

Jakarta, IDN Times - Real Madrid meraih hasil mengesankan dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2021/22. Bertemu Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari, Madrid menang dengan skor 3-1.

Berkat kemenangan ini, Madrid sukses membalaskan dendam kekalahan di babak semifinal musim lalu. Bukan cuma itu, dari kekalahan ini juga, hadir beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Apa sajakah itu?

1. Catatan bersejarah Karim Benzema

Real Madrid Bekuk Chelsea, Ini 3 Catatan UniknyaPemain Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi bersama tim usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021). Madrid hanya mampu menahan imbang tim tamu Chelsea 1-1. (ANTARA FOTO/REUTERS/Susana Vera)

Karim Benzema lagi-lagi jadi sosok kunci di laga ini. Tidak tanggung-tanggung, dia sukses melepaskan hat-trick dan membawa Madrid pada kemenangan. Catatan hat-trick ini membawa sejarah tersendiri bagi sosok asal Prancis itu.

Benzema jadi pemain pertama yang sukses mencetak hat-trick ke gawang Chelsea di kompetisi Eropa. Tidak cuma itu, Benzema juga jadi orang Prancis pertama, setelah Just Fontaine yang berhasil mencetak 10 gol dalam satu musim Liga Champions.

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

2. Laga kelam bagi Edouard Mendy

Real Madrid Bekuk Chelsea, Ini 3 Catatan UniknyaEdouard Mendy (skysports.com)

Sebelum bersua Real Madrid, gawang Edouard Mendy sejatinya sulit dibobol. Bayangkan saja, dari tujuh laga Liga Champions terakhir, Mendy hanya kebobolan dua gol saja. Namun, menghadapi Benzema dan Madrid, catatan ini jadi sia-sia.

Torehan hat-trick Benzema ini melebihi catatan kebobolan Chelsea dalam tujuh laga terakhir Liga Champions. Kekalahan ini jadi sebuah laga kelam bagi Mendy, apalagi kekalahan ini terjadi di Stamford Bridge, di depan publik Chelsea sendiri.

3. Real Madrid akhirnya berhasil mengalahkan Chelsea

Real Madrid Bekuk Chelsea, Ini 3 Catatan UniknyaPemain Chelsea dan Real Madrid bertarung di Liga Champions. (en.africatopsports.com)

Awalnya, ada tiga tim yang sejauh ini belum bisa dikalahkan Madrid sepanjang sejarah. Mereka adalah Arsenal, Ipswich Town, dan Chelsea. Sekarang, nama Chelsea hilang dari daftar tersebut, seiring dengan kemenangan di Stamford Bridge ini.

Alhasil, dengan tidak adanya nama Chelsea, sontak hanya tersisa nama Arsenal dan Ipswich Town, selaku tim yang belum pernah Real Madrid kalahkan sepanjang sejarah. Mampukah kelak Madrid mengalahkan mereka?

Baca Juga: Hattrick Benzema Bantu Real Madrid Permalukan Chelsea

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya