Karim Benzema Sukses Samai Catatan Raul di Real Madrid

Karim Benzema lagi-lagi torehkan rekor

Jakarta, IDN Times - Kemenangan telak Real Madrid atas Levante dengan skor 6-0 di jornada 37 LaLiga 2021/22 menghadirkan catatan spesial bagi Karim Benzema. Dalam laga yang dihelat Jumat (13/5/2022) dini hari WIB tersebut, Benzema menyumbangkan gol untuk Madrid.

Benzema menorehkan satu dari enam gol yang dilesakkan Madrid ke gawang Levante di laga ini. Berkat gol yang dia torehkan ini, Benzema lagi-lagi mencatatkan rekor bersama Los Blancos musim ini.

1. Benzema menyamai catatan Raul

Karim Benzema Sukses Samai Catatan Raul di Real MadridKarim Benzema. (instagram.com/karimbenzema)

Berkat satu gol yang Benzema torehkan di laga lawan Levante ini, dia sukses menyamai torehan gol Raul. Mereka berdua sama-sama sudah mencetak 323 gol selama membela Madrid.

Akan tetapi, Benzema masih memiliki kesempatan untuk menambah catatan golnya. Selain di laga terakhir LaLiga 2021/22, Benzema masih berpeluang menambah torehan gol untuk Madrid musim ini di final Liga Champions 2021/22.

Baca Juga: Alasan Chelsea dan Real Madrid Enggan Beli Haaland, Tak Terduga!

2. Karim Benzema jadi pencetak gol terbanyak Madrid di LaLiga musim ini

Karim Benzema Sukses Samai Catatan Raul di Real MadridKarim Benzema (Instagram.com/karimbenzema)

Dalam ajang LaLiga 2021/22, Benzema memang produktif. Eks pemain Olympique Lyon itu sudah mencatatkan 27 gol. Jika ditotal dengan penampilan di semua ajang, Benzema sudah menorehkan 44 gol.

Benzema pun jadi pemain pertama, setelah Cristiano Ronaldo, yang mampu mencetak 40 gol lebih dalam semusim bersama Madrid. Tidak cuma bergelimang gol, catatan assist Benzema juga mentereng. Di ajang LaLiga, dia sudah mencatatkan 12 assist.

3. Karim Benzema berpeluang meraih trofi Liga Champions

Karim Benzema Sukses Samai Catatan Raul di Real MadridStriker Real Madrid, Karim Benzema / Twitter @realmadriden

Musim ini, Benzema sukses menyumbangkan trofi LaLiga untuk Madrid. Jika ditotal, dia sudah menyabet empat trofi LaLiga, empat mahkota Liga Champions, dan empat titel Piala Dunia Klub bersama Madrid.

Tidak cuma itu, Benzema juga mengantarkan Madrid empat kali menjuarai Piala Super Eropa, meraih tiga trofi Piala Super Spanyol, dan dua gelar Copa del Rey. Catatan gol Benzema juga luar biasa, yakni 321 dari 601 laga.

Jika tak ada aral melintang, Benzema bisa menambah torehan trofinya lagi bersama Madrid. Di laga final Liga Champions 2021/22 nanti, Benzema dan kolega sudah ditunggu oleh raksasa Inggris, Liverpool.

Baca Juga: Real Madrid Juara LaLiga, Karim Benzema Luar Biasa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya