Ketika Persija Sudah Mulai Atraktif Lagi

Thomas Doll senang dengan perkembangan Persija

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta melakoni uji coba kedua pada Rabu (14/6/2023). Mereka menjajal kekuatan PS UMJ di Nirwana Park, dan sukses meraih kemenangan dengan skor telak 11-0.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengaku tidak terlalu fokus pada berapa gol yang dicetak. Hal lain yang membuatnya puas justru hadir dari permainan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya. 'Macan Kemayoran' mulai atraktif lagi.

1. Aliran bola Persija mulai terlihat

Ketika Persija Sudah Mulai Atraktif LagiPersija dalam laga uji coba. (Dok. Persija)

Doll berkata, di laga lawan PS UMJ ini dia melihat para pemain Persija mulai mempertontonkan permainan yang aktif. Aliran bola mulai terlihat, plus pergerakan para pemain juga sudah lebih cepat.

"Permainan yang dulu sudah kembali terlihat, bermain cepat, membiarkan bola bergerak banyak, banyak aksi, dan gol yang bagus dari para pemain," ujar Doll saat ditemui selepas laga uji coba.

Baca Juga: Persija Pinjamkan 3 Pemain Muda ke Klub Lain Musim Depan

2. Ekspektasi Doll yang terpenuhi

Ketika Persija Sudah Mulai Atraktif LagiPelatih Persija, Thomas Doll. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Meski pada akhirnya laga lawan PS UMJ ini tampak seperti latihan ketimbang uji coba, Doll mengaku ada ekspektasinya yang terpenuhi. Dia melihat, gaya main anak-anak asuhnya semakin matang.

"Ekspektasi saya sesuai dari hasil laga kali ini. Kemarin mereka berlatih sangat berat sehingga hari ini kakinya keliatan berat. Namun, itu hal wajar saat pramusim," ujar Doll.

3. Ada tiga laga uji coba lagi yang bakal dilakoni Persija

Ketika Persija Sudah Mulai Atraktif LagiPersija dalam laga uji coba. (Dok. Persija)

Selepas lawan Persipu dan PS UMJ, ada tiga laga uji coba lagi yang bakal dilakoni Persija, jelang bergulirnya Liga 1 2023/24. Selain Persebaya (18/6/2023) dan Ratchaburi (25/6/2023), ada satu laga uji coba lagi yang akan diagendakan.

"Persija akan melawan Persebaya (18/6/2023), Ratchaburi (25/6/2023), dan di antara laga itu ada satu pertandingan lagi (21/6/2023). Saya harap semua bisa bermain sambil menunggu pemain baru yang akan datang,” ucap Doll.

Baca Juga: Thomas Doll Beberkan Kriteria Pemain Asing Baru Persija Jakarta

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya