Ketum The Jakmania Bocorkan Kedatangan 3 Pemain Baru Persija

Persija tengah menatap Piala Presiden 2022

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, mengungkapkan tiga pemain baru yang tengah diincar Persija Jakarta akan datang dalam waktu dekat. Dia memberi kisi-kisi, ketiganya bakal tiba pada awal Juli 2022.

Diky berujar, tiga pemain yang akan datang itu dua berposisikan gelandang, dan lainnya striker. Satu di antara tiga pemain itu akan mengisi slot Asia yang ditinggalkan Rohit Chand. Kini, semua tengah menunggu kedatangan para pemain itu.

"Posisinya ada dua gelandang dan satu striker, Asia di tengah. Kami tidak mau tahu juga, mending menunggu saja. Paling lambat, adaptasi waktu tim itu empat pekan, jadi mungkin mereka akan datang pada awal Juli," ujar Diky di Pancoran, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

1. The Jakmania dalam posisi menunggu

Ketum The Jakmania Bocorkan Kedatangan 3 Pemain Baru PersijaTwitter/@infokomjakmania

Alih-alih mengikuti pemain yang kerap dibicarakan di media sosial, Diky berujar The Jakmania kini berada dalam posisi menunggu. Dia tidak ingin The Jakmania larut dalam gosip, dan percaya pada pilihan dari pelatih Thomas Doll.

"Jadi, mendingan kami tunggu saja. Gue yakin kualitas yang dibawa bukan kaleng-kaleng. Karena Makan Konate saja, yang kita nilai bagus, ternyata tidak cocok untuk Doll. Begitu saja sih," tutur Diky.

Baca Juga: [BREAKING] Makan Konate Resmi Tinggalkan Persija

2. Thomas Doll buka mata The Jakmania

Ketum The Jakmania Bocorkan Kedatangan 3 Pemain Baru PersijaThomas Doll langsung pimpin latihan perdana Persija yang digelar pada Senin (23/5/2022). (Dok. Persija)

Beberapa waktu lalu, Doll bersua dengan The Jakmania. Dalam pertemuan itu, mereka membicarakan tentang banyak hal, termasuk prospek yang tengah dibawa Doll ke Macan Kemayoran. Pertemuan itu mencerahkan The Jakmania.

Alhasil, Diky mengamini keinginan Doll yang ingin menurunkan tim lapis kedua di Piala Presiden 2022. Menurutnya, aneh juga memang ketika pramusim justru mempertemukan tim-tim yang akan saling bersaing di liga nantinya.

"Ya, pada akhirnya The Jakmania dibuka wawasannya oleh Thomas Doll. Jadi, lebih baiknya, ya Persija memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk menunjukkan kelas dan kemampuannya untuk bersaing di tim utama," ujar Diky.

3. The Jakmania tidak bebankan target juara di pramusim

Ketum The Jakmania Bocorkan Kedatangan 3 Pemain Baru PersijaIlustrasi Piala Presiden 2022. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Diky juga mengungkapkan, saat ini The Jakmania tidak memberikan target juara bagi Persija di ajang Piala Presiden 2022. Dia sudah meyakinkan The Jakmania, yang harus dibenahi dari Persija adalah fondasi tim. Baru, gelar akan mengikuti.

"Setelah mengobrol dengan Doll, caranya meyakinkan dan memberikan fondasi pada The Jakmania, pemahamannya terhadap Persija, itu keren banget. Ya cukup tersihir lah. Ya mungkin ini saatnya Persija berada di jalur yang benar," tutur Diky.

Baca Juga: Thomas Doll Jadi Penyebab Makan Konate Tinggalkan Persija

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya