Kevin De Bruyne Jadi Hantu Lagi buat PSG

De Bruyne memantik semangat City untuk bangkit

Jakarta, IDN Times - Kevin De Bruyne jadi salah satu aktor penting di balik kemenangan Manchester City atas Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB. Pemain Timnas Belgia itu mencetak satu dari dua gol kemenangan City di laga tersebut.

Uniknya, cara De Bruyne mencetak gol ini bisa dibilang ada bumbu kebetulan. Jadi, sosok asal Belgia itu melepas bola ke arah penalti, yang gelagatnya lebih seperti umpan. Namun, siapa sangka, Keylor Navas tertipu dan bola yang dilepas justru meluncur ke arah gawang.

Gol ini jadi gol penyama kedudukan setelah City sempat tertinggal lewat gol Marquinhos. Berkat gol ini juga, De Bruyne berhasil membangkitkan semangat City. Hal ini sama persis dengan yang ia lakukan pada 2016 silam, ketika City dan PSG bertemu di perempat final Liga Champions.

Baca Juga: Fakta-fakta Menarik dari Kemenangan Manchester City Atas PSG

1. Gol tunggal De Bruyne membawa City menang pada 2016

Kevin De Bruyne Jadi Hantu Lagi buat PSGWeb

Saat itu, City berhadapan dengan PSG di Etihad Stadium, dalam gelaran babak perempat final Liga Champions 2015/16. City masih ditangani Manuel Pellegrini, sedangkan PSG masih dipegang oleh Laurent Blanc.

Dengan kondisi agregat 2-2, kedua tim ngotot bermain di Etihad. Serangan silih berganti terjadi. De Bruyne jadi motor serangan City kala itu lewat catatan empat umpan kunci dan dua usaha dribelnya.

Saat kondisi kedua tim masih dihiasi kebuntuan, De Bruyne keluar sebagai juru selamat. Satu sepakannya pada menit 76, memanfaatkan umpan Fernando, membawa City memenangi laga dengan skor 1-0. Kemenangan ini juga yang membawa City melaju ke semifinal Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Manchester City Sukses Bekuk PSG

2. De Bruyne didukung banyak pemain saat ini

Kevin De Bruyne Jadi Hantu Lagi buat PSGPemain Manchester City Riyad Mahrez merayakan gol kedua saat laga leg pertama semi final Liga Champions melawan Paris St Germain di Parc des Princes, Paris, Prancis (28/4/2021). Manchester City berhasil mengalahkan Paris St Germain dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier

Berbeda dengan kondisi di musim 2015/16, ketika De Bruyne tentunya masih segar, kini kondisinya sudah agak menua. Meski mampu mencetak satu gol, sejatinya penampilan De Bruyne tidak kelewat menonjol di pertandingan lawan PSG, Kamis (29/4/2021) dini hari ini.

Akan tetapi. eks Chelsea itu ditopang oleh sosok-sosok apik, seperti Ilkay Guendogan di lini tengah, serta Riyad Mahrez dan Phil Foden di lini serang. Kehadiran Mahrez dan Foden membuat De Bruyne tetap memiliki waktu untuk berkreasi dan menjadi motor serangan.

Bahkan, di laga lawan PSG ini, nama Mahrez juga jadi sosok yang mampu mencuri perhatian, selain De Bruyne tentunya. Sosok asal Aljazair itu mampu mencetak tiga kali dribel sukses dan tiga sepakan ke gawang di laga ini. Ia juga jadi penentu kemenangan City lewat gol dari sepakan bebas.

3. Tuah De Bruyne di leg kedua masih dinanti

Kevin De Bruyne Jadi Hantu Lagi buat PSGPemain Manchester City Riyad Mahrez merayakan gol kedua bersama rekan setimnya saat laga leg pertama semi final Liga Champions melawan Paris St Germain di Parc des Princes, Paris, Prancis (28/4/2021). Manchester City berhasil mengalahkan Paris St Germain dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier

Dengan statusnya sebagai momok bagi sosok PSG, tuah dari De Bruyne ini tetap ditunggu di leg kedua nanti. Meski City punya bekal kemenangan 2-1 di Parc des Princes, mereka tetap kudu waspada, apalagi potensi ancaman duet Neymar-Kylian Mbappe masih ada.

Dengan daya magis yang kerap Kevin De Bruyne tunjukkan, ia bisa membawa City melaju ke level yang lebih tinggi lagi. Khusus untuk musim ini, ia punya kesempatan membawa City melaju ke level yang tak pernah mereka jamah sebelumnya: final Liga Champions.

Baca Juga: Sambutlah Manchester City, Raja Baru Piala Liga Inggris

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya