Kisah Araujo Ambruk di Lapangan Saat Barcelona Kalahkan Celta Vigo

Ronald Araujo mengalami gegar otak

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan parah kembali mendera dunia sepak bola. Kali ini, melibatkan salah satu penggawa Barcelona, Ronald Araujo. Insiden ini terjadi saat Barcelona bersua Celta Vigo dalam laga LaLiga 2021/22, Rabu (11/5/2022).

Barcelona sukses memenangi laga ini dengan skor 3-1, sekaligus menjaga peluang mereka untuk finis di posisi empat besar musim depan. Namun, laga ini juga menghadirkan sebuah insiden horor, melibatkan Araujo. Bahkan, Araujo harus dibawa ke rumah sakit.

1. Ronald Araujo berbenturan dengan Gavi

Kisah Araujo Ambruk di Lapangan Saat Barcelona Kalahkan Celta Vigotribuna.com

Dilansir Sportskeeda, insiden ini terjadi pada menit 63. Ketika itu, Araujo dan Gavi mengalami benturan di kepala, ketika akan menghalau bola di area permainan mereka sendiri. Araujo sempat bangkit, tetapi kemudian dia terduduk di lapangan.

Pemain Celta Vigo, Iago Aspas, menyadari ada yang salah dengan Araujo. Dia pun langsung meminta tim medis masuk ke lapangan. Setelah diberi pertolongan pertama, tampak ambulans memasuki lapangan untuk membawa Araujo.

Araujo pun dibawa ke rumah sakit, untuk menjalani perawatan lanjutan. Dia berada dalam posisi terbaring saat dimasukkan ke ambulans.

Baca Juga: 10 Fakta Ronald Araujo, Center Back Tangguh Barcelona

2. Ronald Araujo mengalami gegar otak

Kisah Araujo Ambruk di Lapangan Saat Barcelona Kalahkan Celta Vigopotret Ronald Araujo (instagram.com/fcbarcelona)

Selepas laga, Barcelona merilis pernyataan resmi mengenai cedera yang didapat Araujo. Mereka menyebut, pemain asal Uruguay itu terkena gegar otak ringan. Saat ini dia masih berada di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Ronald Araujo menderita gegar otak ringan dan telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lanjutan," ujar pernyataan resmi klub.

Sementara itu, Manajer Barcelona Xavi berujar, kondisi Araujo baik-baik saja. Menurut dokter yang menanganinya di rumah sakit, sang pemain sudah sadar dan pihak klub tidak perlu khawatir akan kondisinya.

"Araujo sudah sadar, selamat dari bahaya. Dokter memberi tahu kami untuk tidak terlalu khawatir," tutur Xavi.

3. Dukungan untuk Ronald Araujo

Kisah Araujo Ambruk di Lapangan Saat Barcelona Kalahkan Celta VigoInstagram

Seiring cedera parah yang didapatkannya, Ronald Araujo mendapatkan dukungan melimpah di media sosial. Banyak yang mendoakan kesembuhannya, dan berharap Araujo bisa kembali merumput di atas lapangan.

"Sejak kejadian Eriksen, saya selalu khawatir ketika ambulans memasuki lapangan. Doa saya untuk Ronald Araujo, semoga dia baik-baik saja," cuit akun @MerkoMilan05.

"Dia (Ronald Araujo) tengah berada dalam performa yang bagus bersama Barcelona. Semoga dia baik-baik saja. Salut juga untuk kapten Celta Vigo, Iago Aspas, atas reaksi yang dia tunjukkan," cuit akun @BryannoDantos.

Baca Juga: 5 Bek yang Bisa Digaet Barcelona jika Araujo Gagal Perpanjang Kontrak

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya