Klasemen Pekan Pertama Liga 1 2022/23: Madura United Pemuncak

Beberapa tim besar terperosok ke papan bawah

Jakarta, IDN Times - Pekan pertama Liga 1 2022/23 tuntas. Laga Persikabo 1973 lawan Persebaya Surabaya pada Senin (25/7/2022) malam jadi penanda tuntasnya pekan perdana kompetisi sepak bola Indonesia musim 2022/23.

Total, ada sembilan laga yang dihelat pada pekan pertama Liga 1 2022/23. Berdasarkan hasil dari pekan pertama tersebut, mulai bermunculan tim-tim yang jadi pemuncak klasemen, dan ada juga yang terperosok ke dasar klasemen.

1. Madura United jadi pemuncak klasemen

Klasemen Pekan Pertama Liga 1 2022/23: Madura United PemuncakPemain Borneo FC coba melepaskan sepakan saat diadang dua pemain Arema dalam laga pekan pertama Liga 1 2022/23. (ligaindonesiabaru.com)

Madura United jadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022/23. Hal itu tak lepas dari kemenangan besar yang mereka dapat atas Barito Putera di pekan perdana, dengan skor 8-0.

Kemenangan ini menjadikan Madura United mengungguli PSM Makassar, Bali United, Borneo FC Samarinda, Persita Tangerang, dan Dewa United yang sama-sama meraih kemenangan. Madura United mencatatkan selisih gol plus delapan.

Baca Juga: [BREAKING] RANS FC Vs Madura United Berakhir Antiklimaks

2. Terbenamnya Persebaya, Persija, dan Arema

Klasemen Pekan Pertama Liga 1 2022/23: Madura United PemuncakBali United vs Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Selain Barito Putera yang terbenam ke dasar klasemen, tim-tim besar juga terperosok ke papan bawah di pekan pertama Liga 1 2022/23 ini. Ada Persebaya yang menghuni peringkat 14, Persija di peringkat 15, dan Arema di peringkat 17.

Hasil ini tak lepas dari gagalnya Persebaya, Persija, dan Arema mendulang poin di pekan perdana. Alhasil, mereka harus terjerembab ke papan bawah dengan torehan nol poin.

3. Beberapa tim tertahan di papan tengah

Klasemen Pekan Pertama Liga 1 2022/23: Madura United PemuncakPemain Bhayangkara Fc Dendy Sulistyawan (kiri) diadang pemain Persib Bandung Daisuke Sato (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7/2022). Hingga akhir babak pertama pertandingan imbang dengan skor 1-1. (ANTARA/ Fakhri Hermansyah/nym.)

Selain tim-tim di atas, ada beberapa tim yang juga tertahan di papan tengah. Bhayangkara FC, Persib Bandung, PSIS Semarang, dan RANS Nusantara FC berada di papan tengah, buah dari hasil imbang di pekan perdana.

Mereka semua menghuni peringkat delapan hingga 11 klasemen sementara Liga 1 2022/23. Potensi mereka untuk naik masih ada, apalagi kompetisi juga baru saja dihelat. Terlepas dari itu, salut bagi Madura United yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak ke Gawang Klub Liga Inggris di Liga Champions

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya