Krisis Legiun Asing, Thomas Doll: Persija akan Main Bagus 

Persija pincang jelang lawan Borneo FC

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memendam sebuah optimisme jelang laga lawan Borneo FC di pekan 29 Liga 1 2022/23, Rabu (8/3/2023). Dia yakin, anak-anak asuhnya akan bermain bagus.

"Kondisi tim kami sekarang ini tidak banyak pemain asing dan banyak yang absen karena Timnas U-20. Namun, ini bukanlah alasan karena saya yakin Persija akan tetap main bagus," ujar Doll dalam sesi jumpa pers jelang laga.

1. Persija punya waktu lebih banyak untuk berlatih

Krisis Legiun Asing, Thomas Doll: Persija akan Main Bagus Persija Jakarta saat latihan di Sawangan, Senin (20/2/2023). (IDN Times/Tino).

Doll mengungkapkan, para pemain Persija saat ini berada dalam kondisi yang baik. Hal itu tak lepas dari waktu istirahat yang lebih panjang, buntut dari ditundanya laga lawan Persib, Sabtu, 4 Maret 2023.

"Karena laga lawan Persib ditunda, kami mempunyai waktu lebih untuk berlatih. Selama kami latihan, kondisi dan atmosfer tim sangatlah bagus. Terlebih pada tiga hari terakhir," ujar Doll.

Baca Juga: Thomas Doll Minta Persija Tiru Persib, Kenapa?

2. Persija kurang tajam di markas lawan

Krisis Legiun Asing, Thomas Doll: Persija akan Main Bagus Selebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Meski diliputi optimisme, Doll juga merasakan kekhawatiran jelang laga ini. Setiap kali bertanding di markas lawan, Persija acap kurang tajam. Dari empat laga tandang terakhir, mereka hanya mampu mencetak satu gol. Hal ini jadi perhatian tersendiri.

"Setiap kami melakukan laga tandang, kami selalu kesulitan mencari ritme dan mencetak gol. Jadi, untuk laga lawan Borneo FC, kami harus siap dan saya yakin para pemain pun akan berusaha keras," ujar sosok asal Jerman itu.

3. Persija berkekuatan 20 pemain

Krisis Legiun Asing, Thomas Doll: Persija akan Main Bagus Sesi latihan Persija di Sawangan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Persija dipastikan membawa 20 pemain dalam lawatannya kali ini ke Samarinda. Sialnya, dari 20 nama ini, tiga pemain asing mereka dipastikan absen. Mereka adalah Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik.

Ketiga nama itu tidak bergabung dengan tim karena alasan sakit. Selain itu, Persija juga dipastikan kehilangan delapan nama yang kini sedang memperkuat Timnas U-20 di ajang Piala Asia U-20 2023. Mereka sedikit pincang saat lawan Borneo.

Baca Juga: Persija Tarik Pemain dari Akademi Atasi Krisis

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya