Kritik Berkelas Jakmania Buat Persija yang Tak Kunjung Rekrut Pemain

The Jakmania buka lowongan pemain Persija

Jakarta, IDN Times - The Jakmania melakukan sebuah langkah berkelas, plus bermakna sindiran bagi Persija Jakarta. Mereka menggunggah poster yang tampak seperti brosur pemberitahuan di akun instagram resminya.

Dalam unggahan itu, tampak The Jakmania membuka lowongan bagi siapa pun pemain profesional yang berminat untuk menjadi penggawa Persija. Di dalamnya juga disertakan sejumlah syarat seperti laki-laki, berusia di bawah 30 tahun, serta bersedia ditempatkan di mana saja.

"Sulit mencari pemain baru di tengah situasi yang tidak menentu. Tapi, jika ada niat, pasti ada jalan. Biar tidak terlalu lama, kita bantu buat pengumumannya. Jika ada yang sesuai, hubungi @persija," cuit akun @infokomjakmania.

Sejatinya, untuk apa unggahan ini dibuat? Apa yang Jakmania kejar?

1. Bentuk kepedulian Jakmania terhadap Persija

Kritik Berkelas Jakmania Buat Persija yang Tak Kunjung Rekrut PemainIDN Times/ Helmi Shemi

Ketua The Jakmania, Diky Soemarno, menyebut unggahan itu adalah bentuk kepedulian suporter kepada Persija. Diky melihat, Persija saat ini memang kesusahan mencari pemain baru untuk musim 2021/22 mendatang.

"Ya itu memang bentuk kepedulian kami pada Persija. Saat ini kan, kami belum tahu apakah ada pemain baru atau tidak di Persija. Belum ada pernyataan juga dari pihak klub," ujar Diky saat dihubungi IDN Times, Senin (4/7/2021).

Baca Juga: Cabut dari Persija, Marc Klok Menyeberang ke Persib Bandung

2. Jakmania ingin bantu Persija cari pemain

Kritik Berkelas Jakmania Buat Persija yang Tak Kunjung Rekrut PemainANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Lebih lanjut, Diky menyebut ini juga merupakan cara The Jakmania membantu Persija dalam rangka mencari pemain baru. Apalagi, Persija juga baru saja ditinggal beberapa pemain bintang ke klub lain. Sebut saja Marc Klok yang menyeberang langsung ke Persib Bandung.

"Jadi, sebagai pihak yg paling setia dan cinta pada Persija, kami coba membantu klub untuk mencari pemain baru. Karena Persija kan ditinggal beberapa pemain," tegas Diky.

3. Persija banyak kehilangan pemain

Kritik Berkelas Jakmania Buat Persija yang Tak Kunjung Rekrut Pemainhttps://twitter.com/marcklok10

Beberapa bulan terakhir, Persija memang kehilangan banyak pemain. Tercatat, sudah ada 11 pemain yang memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Persija. Uniknya, kebanyakan pemain ini hengkang ke Liga 2.

Shahar Ginanjar, M Rafli, Resky Fandi, dan Hamra Hehanusa, memutuskan untuk hengkang ke Dewa United. Alfath Faathier, Heri Susanto, dan Sandi Sute, hijrah ke Persis Solo, sedangkan Sutan Zico bergabung ke AHHA PS Pati FC.

Ada juga pemain-pemain yang pindah ke sesama klub Liga 1, seperti Marc Klok (Persib Bandung), Evan Dimas (Bhayangkara FC), serta Feby Eka Putra (Arema FC). Persija baru mendatangkan Yann Motta sebagai amunisi baru untuk musim 2021/22, plus pelatih Angelo Alessio.

Baca Juga: Pro Kontra Marc Klok Menyeberang dari Persija ke Persib

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya