Kualifikasi Piala Dunia: Italia Terancam Terdepak, Inggris Melaju

Inggris dan Italia raih hasil berbeda

Jakarta, IDN Times - Hasil berbeda didapatkan Italia dan Inggris di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Italia gagal menang atas Irlandia Utara, sedangkan Inggris menggilas San Marino dengan skor telak.

Italia meraih hasil imbang 0-0 lawan Irlandia Utara dalam laga yang dihelat di Windsor Park. Sedangkan Inggris, mereka menang besar saat melawat ke markas San Marino.

Baca Juga: Laga Tak Mudah Juara Piala Eropa di Kualifikasi Piala Dunia 2022

1. Italia tampil dominan sepanjang pertandingan

Kualifikasi Piala Dunia: Italia Terancam Terdepak, Inggris MelajuItalia vs Austria. (twitter.com/EURO2020)

Italia sejatinya tampil dominan sepanjang pertandingan. Total, mereka sukses menorehkan 12 peluang, berbalut persentase penguasaan bola yang mencapai 72 persen. Namun, mereka begitu sulit mencetak gol.

Di sisi lain, Irlandia Utara mampu memeragakan pertahanan yang apik di pertandingan ini. Meski hanya menguasai bola dengan persentase 28 persen, plus mencatatkan 4 peluang saja, mereka sukses membuat Italia kelimpungan.

Akibat hasil ini, Italia pun gagal melaju langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 sebagai juara grup. Mereka terdampar ke babak play-off, menyusul Portugal yang juga mendapatkan hasil serupa.

Baca Juga: Dusan Vlahovic Ingin Tebar Pesona Bersama Serbia di Piala Dunia 2022

2. Inggris membantai San Marino

Kualifikasi Piala Dunia: Italia Terancam Terdepak, Inggris MelajuHarry Kane dari Inggris mencetak gol kedua mereka dari rebound setelah Kasper Schmeichel dari Denmark menangkal penaltinya selama semi final Euro 2020 pada pertandingan Inggris melawan Denmark di Wembley Stadium, London, Inggris, Rabu (7/7/2021). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Carl Recine.

Sementara itu, di laga lain Inggris membungkam San Marino dengan skor telak 10-0. Harry Kane mencetak hat-trick di pertandingan ini, dan beberapa pemain muda juga menunjukkan performa ciamik.

Tammy Abraham, Emile Smth Rowe, Bukayo Saka, dan Tyrone Mings sukses mencetak gol juga bagi Inggris di laga ini. Berkat kemenangan ini, Inggris memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia: Portugal Terdampar, Spanyol Lolos

3. Negara-negara yang sudah lolos ke Piala Dunia 2022

Kualifikasi Piala Dunia: Italia Terancam Terdepak, Inggris MelajuInggris vs Jerman. (twitter.com/EURO2020)

Sejauh ini, sudah ada 11 negara yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022. Selain tuan rumah Qatar, ada juga Jerman, Denmark, Brasil, Prancis, Belgia, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, dan Swiss yang sudah lolos.

Ketika Inggris dan Prancis lolos, Italia justru harus terdepak ke babak play-off. Skuad asuhan Roberto Mancini itu menyusul Portugal yang juga mendapatkan nasib serupa.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya