Comscore Tracker

Laga Tak Mudah Juara Piala Eropa di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Italia andalkan skuat juara Piala Eropa

Jakarta, IDN Times - Timnas Italia akan jalani laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Tergabung di grup C, Italia akan berhadapan dengan Bulgaria di Stadion Artemio Franchi, Florence, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB nanti.

Gelandang Italia, Jorginho mengatakan pasukan Gli Azzurri akan menjalani laga yang sulit.

"Semua orang datang dengan sikap yang berbeda, jadi kami senang dengan apa yang telah kami capai tetapi kami harus tetap rendah hati karena saat Anda lengah, hal-hal buruk mulai terjadi," ujar Jorginho mengutip dari Yahoo.com.

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Tak Dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022

1. Kekompakkan di Timnas Italia jadi kekuatan

Laga Tak Mudah Juara Piala Eropa di Kualifikasi Piala Dunia 2022Timnas Italia di Piala Eropa 2020 (Instagram.com/mrmancini10)

Menurut Jorginho, pelatih timnas Italia berhasil mengubah cara main tim nasional menjadi lebih menarik. Dia optimistis timnya mampu terus menampilkan performa terbaik.

"Saya tidak berpikir pesan ini baru dikirim ke negara-negara lain, tapi juga kepada masyarakat Italia yang senang menonton kami," kata Jorginho.

"Grup yang kami miliki adalah yang membuat perbedaan dan akan terus melakukannya.".

Baca Juga: Pelajaran buat Timnas Indonesia dari Kualifikasi Piala Dunia 2022

2. Italia jadi juara di Piala Eropa

Laga Tak Mudah Juara Piala Eropa di Kualifikasi Piala Dunia 2022Fans merayakan saat para pemain Italia melambai di dalam bus selama tur saat tim Italia berkendara melalui Roma dalam tur bus terbuka setelah mereka memenangkan Euro 2020, Roma, Italia, Senin (12/7/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Yara Nardi

Dalam ajang Piala Eropa 2020 beberapa waktu lalu, Italia sukses membuat kejutan dengan performa ciamiknya.

Di babak final, Italia bahkan mempermalukan timnas Inggris di Stadion Wembley dengan skor 4-3 dengan menang pinalti usai pertandingan berakhir imbang 1-1.

Gli Azzurri memenangkan Piala Eropa dengan memainkan gaya sepak bola yang luas dan dikombinasikan dengan karakteristik timnas Italia yang lebih tradisional.

Siapa sangka, bermain dibawah tekanan seruan "It's coming home" dari pendukung Inggris, timnas Italia justru memastikan Piala Eropa diboyong ke Roma.

3. Prediksi line up Italia vs Bulgaria

Laga Tak Mudah Juara Piala Eropa di Kualifikasi Piala Dunia 2022Timnas Italia di Piala Eropa 2020 (Instagram.com/mrmancini10)

Melansir dari Footballitalia.net, berikut kemungkinan Line-up yang akan tercipta di laga Italia kontra Bulgaria:

Italia (4-3-3):
Gianluigi Donnarumma, Giovanni Di Lorenzo, Francesco Acerbi, Leonardo Bonucci, Emerson Palmieri, Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verrati, Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

Bulgaria (3-5-2):
Daniel Naumov, Valentin Antov, Ivan Turitsov, Vasil Bozhikov, Birsent Karagen, Ivaylo Chochev, Georgi Kostadinov, Petar Vitanov, Todor Nedelev, Spas Delev, Dimitar Illiev.

Baca Juga: 5 Pelatih Non-Italia Terakhir yang Menjuarai Serie A Italia!

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya