Kylian Mbappe Bikin PSG Pusing Jelang Lawan ManCity

Mbappe mengalami cedera di betisnya

Jakarta, IDN Times - Kondisi bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, masih meragukan jelang pertemuan mereka dengan Manchester City dalam semifinal leg 2 Liga Champions, Rabu (5/5/2021) dini hari.

Mbappe memang sempat bermain di semifinal leg 1 yang dihelat di Parc des Princes. Namun, selepas laga itu, Mbappe merasakan sakit di betis sebelah kanannya. Dia bahkan tidak dimainkan oleh Mauricio Pochettino saat PSG menjamu Lens di Ligue 1.

Melihat kondisinya, Mbappe pun diragukan untuk turun di laga leg 2 lawan ManCity dini hari nanti WIB. Apa kata Pochettino soal kondisi Mbappe sekarang?

1. Tim dokter masih memantau kondisi Mbappe

Kylian Mbappe Bikin PSG Pusing Jelang Lawan ManCityKylian Mbappe. (Twitter.com/PSG_English)

Pochettino mengungkapkan, sampai sekarang tim dokter masih memantau situasi dari Mbappe. Belum ada keputusan pasti apakah eks penyerang AS Monaco itu akan mentas di laga lawan ManCity atau tidak.

"Kami masih harus menilai kondisi terkini dari Kylian. Dia masih berlatih secara individu, dan kami akan lihat bagaimana performanya dalam sesi latihan grup. Kami masih belum membuat keputusan pasti," ujar Pochettino, dilansir Goal.

Baca Juga: Duet Maut Neymar-Kylian Mbappe Teror ManCity, Guardiola Tak Bisa Tidur

2. Optimisme yang tetap digemakan Pochettino

Kylian Mbappe Bikin PSG Pusing Jelang Lawan ManCitygoal.com

Kendati kondisi Mbappe masih meragukan, Pochettino pada akhirnya tetap memasukkan namanya ke dalam skuad PSG yang bertandang ke Etihad Stadium. Pria asal Argentina itu masih optimistis Mbappe bisa turun di laga nanti.

"Akankah Mbappe main? Saya optimistis. Saya kira, dia akan bisa main di laga nanti. Mari kita lihat situasinya, sampai nanti sebelum pertandingan dimulai," ujar Pochettino.

3. Kylian Mbappe sosok penting buat PSG

Kylian Mbappe Bikin PSG Pusing Jelang Lawan ManCityNeymar dan Kylian Mbappe. (twitter.com/PSG_English)

Tak heran jika Pochettino berharap Mbappe bisa bermain di laga lawan ManCity nanti. Sejauh ini, penggawa Timnas Prancis tersebut merupakan pilar penting di lini depan PSG. Di ajang Liga Champions, dia sudah mencetak delapan gol dan tiga assist untuk Les Parisiens.

Secara keseluruhan, Mbappe sudah mencetak 37 gol dari 43 laga yang dilalui bersama PSG musim ini dalam semua kompetisi. Catatan ini semakin menunjukkan, Mbappe memang diperlukan kehadirannya di semifinal leg 2 Liga Champions nanti.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Jadi Hantu Lagi buat PSG

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya