Liga 1: Ditahan Imbang PSIS, Persib Masih Inkonsisten

Persib gagal pertahankan tren apik

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung menunjukkan inkonsistensinya dalam laga pekan 25 Liga 1 2021/22. Bersua PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (15/2/2022), tim berjuluk 'Maung Bandung' tersebut ditahan imbang 0-0.

Hasil ini menunjukkan tidak konsistennya Persib di ajang Liga 1 2021/22 sejauh ini. Mereka gagal mempertahankan tren apik usai menumbangkan PSS Sleman pekan lalu.

1. Babak pertama, laga berjalan imbang

Liga 1: Ditahan Imbang PSIS, Persib Masih InkonsistenArema FC di Liga 1. (ligaindonesiabaru.com)

Sejak awal babak pertama, Persib yang mencoba trio Bruno Cantanhede, David da Silva, dan Ezra Walian, mencoba berikan tekanan ke lini pertahanan PSIS. Mereka ditopang oleh trio Marc Klok, Mohammed Rashid, dan Beckham Putra di lini tengah.

Namun, ketatnya lini pertahanan PSIS membuat lini serang Persib kesulitan. Selain itu, kurang klinisnya para pemain Persib saat menyelesaikan peluang di lini depan, membuat 'Maung Bandung' urung menancapkan keunggulan.

PSIS tidak tinggal diam. Kendati banyak ditekan Persib, mereka sesekali mampu melancarkan serangan balik berbahaya. Sial juga bagi PSIS, mereka acap gagal memanfaatkan kesempatan yang ada. Tak ada gol yang mampu mereka ciptakan.

Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak pertama. Skor 0-0 untuk Persib dan PSIS pun bertahan sampai babak pertama tuntas. Tak ada yang unggul di babak pertama ini.

Baca Juga: PSIS Bakal Tampil Ompong Saat Melawan Persib

2. Babak kedua, kebuntuan masih melanda kedua tim

Liga 1: Ditahan Imbang PSIS, Persib Masih InkonsistenPersib Bandung di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan kedua tim. Persib memasukkan Frets Butuan dan Febri Hariyadi. Tujuannya, agar tekanan dari sisi sayap jadi lebih terasa, karena Ezra tidak bisa melakukan itu di babak pertama.

Di sisi lain, PSIS juga melakukan banyak perubahan. Mereka memasukkan Hari Nur, Wahyu Prasetyo, Flavio Beck, Rachmad Hidayat, dan Aqsha Saniskara. Tujuannya, agar permainan PSIS jadi lebih seimbang, terutama di lini tengah.

Meski sudah melakukan perubahan, upaya Persib untuk mencetak gol masih menemui kebuntuan. Bukan tanpa sebab, lini serang Persib minim kombinasi. Alhasil, mereka sulit menembus lini pertahanan PSIS yang rapat dan penuh konsentrasi.

Sementara itu, serangan-serangan balik yang dilepaskan PSIS juga urung menemui sasaran. Jika Persib menyerang tanpa kombinasi, PSIS menyerang dengan sedikit sporadis. Mereka memang melancarkan bola-bola cepat, tetapi jarang yang menemui sasaran.

Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak kedua. Kebuntuan yang dialami kedua tim, membuat skor 0-0 bertahan sampai laga usai. Tidak ada pemenang di laga ini.

3. Klasemen sementara Liga 1 2021/22

Liga 1: Ditahan Imbang PSIS, Persib Masih InkonsistenPersib Bandung di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim tidak berubah drastis di klasemen sementara. PSIS tertahan di peringkat delapan dengan torehan 34 poin. Mereka gagal menyusul Persija di posisi ketujuh.

Sama dengan PSIS, Persib juga tidak banyak beranjak. Mereka tertahan di posisi keempat dengan torehan 47 poin. Mereka gagal menggeser Bhayangkara FC dan Bali United yang berada di atas mereka dalam klasemen sementara Liga 1 2021/22.

Baca Juga: Wasit Liga 1 dan Liga 2 Dievaluasi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya