Liga 1: Skuad Muda Persija Tahan Imbang Arema FC

Arema gagal menumbangkan Persija

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta bermain imbang dalam laga pekan 23 Liga 1 2021/22. Bersua Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (5/2/2022), tim berjuluk 'Macan Kemayoran' tersebut meraih hasil imbang 1-1.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Marko Simic (40') untuk Persija, serta Carlos Fortes (57') untuk Arema. Hasil imbang ini menjadikan catatan tak terkalahkan Arema di Liga 1 2021/22 masih bertahan.

Baca Juga: Tanpa Adilson Maringa, Arema FC Percaya Diri Mampu Kalahkan Persija 

1. Babak pertama, Persija main efektif

Liga 1: Skuad Muda Persija Tahan Imbang Arema FCArema vs Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Di awal-awal babak pertama, Arema yang sudah bisa menurunkan lagi para pemain intinya, langsung memberikan tekanan ketat ke lini pertahanan Persija. Beberapa kali, Carlos Fortes, Rizky Dwi, dan Dendi Santoso mengacak-acak pertahanan Persija.

Meski menguasai laga, Arema cukup kesulitan mencetak gol. Pertahanan Persija yang digalang Tony Sucipto dan Otavio Dutra main apik di laga ini. Kendati banyak diperkuat pemain muda, mereka mampu menutup ruang-ruang Arema di area kotak penalti.

Di sisi lain, Persija lebih banyak mengandalkan serangan balik di laga ini. Mengandalkan distribusi bola Syahrian Abimanyu, serta manuver Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay, mereka mampu memberikan efek kejut bagi lini pertahanan Arema.

Pada menit 40, efek kejut ini berbuah gol bagi Persija. Berawal dari pergerakan Riko, Marko Simic mampu memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Arema dan mencetak gol dengan kaki kanannya. Skor berubah 1-0 untuk Persija.

Di sisa waktu babak pertama, Arema terus berusaha untuk menyamakan angka. Namun, upaya mereka, termasuk lewat sepakam bebas Fortes, gagal. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan sampai babak pertama tuntas.

Baca Juga: Persija Jadi Klub Terbanyak Sumbang Pemain ke Timnas U-23

2. Babak kedua, Arema mulai menggebrak

Liga 1: Skuad Muda Persija Tahan Imbang Arema FCArema vs Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Memasuki babak kedua, Arema langsung menggebrak lini pertahanan Persija. Mereka tetap menyerang dengan intens, sembari mengincar ruang-ruang kosong di lini pertahanan 'Macan Kemayoran'.

Upaya dari Arema ini berbuah manis pada menit 57. Fortes kembali menyumbang gol untuk Arema, kali ini lewat sebuah sepakan salto. Skor berubah 1-1, kedudukan kedua tim kembali imbang.

Beberapa perubahan pun dilakukan kedua tim selepas terciptanya gol. Arema memasukkan Dedik Setiawan dan Feby Eka Putra, sedangkan Persija memasukkan Dwiki Arya, Marco Motta, dan Taufik Hidayat.

Masuknya beberapa pemain baru ini membuat intensitas laga terjaga. Akan tetapi, Arema tetap menguasai laga. Persija masih mengandalkan beberapa situasi serangan balik. Mereka lebih memilih untuk memperkuat pertahanan.

Di sisa waktu babak kedua, Arema dan Persija mulai dihiasi kebuntuan. Meski main gigih, Arema kesulitan menciptakan tembakan. Pun dengan Persija. Serangan balik mereka tidak ada yang membuahkan hasil.

Hingga babak kedua tuntas, skor 1-1 untuk kedua tim tetap bertahan. Tidak ada pemenang di laga ini.

Baca Juga: Arema FC Tanpa Adilson Maringa Selama Dua Pekan 

3. Klasemen sementara Liga 1 2021/22

Liga 1: Skuad Muda Persija Tahan Imbang Arema FCArema vs Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Hasil imbang ini tidak membawa perubahan berarti di klasemen sementara Liga 1 2021/22. Arema masih bercokol di puncak klasemen dengan raihan 48 poin, berselisih dua poin dengan Bhayangkara FC di peringkat kedua.

Di sisi lain, Persija juga tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2021/22, dengan torehan 33 poin. Mereka berselisih satu poin dengan PSIS Semarang di posisi ketujuh.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya