Liga Europa: Barcelona Tertahan saat Sevilla Bisa Permalukan West Ham

Barcelona ditahan imbang dan Sevilla bisa menang

Jakarta, IDN Times - Laga babak 16 besar Liga Europa 2021/22 selesai dihelat pada Jumat (11/2/2022) dini hari. Beberapa tim meraih hasil apik, seperti Atalanta, tetapi ada juga yang mendapat hasil imbang seperti Barcelona.

Selain dua tim tersebut, ada juga beberapa tim lain yang turut ambil bagian di laga 16 besar Liga Europa 2021/22 ini. Ada Sevilla dan West Ham, serta Sporting Braga dan AS Monaco. Seperti apa hasil yang mereka dapat?

Baca Juga: Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa 2021/22

1. Barcelona ditahan imbang Galatasaray

Liga Europa: Barcelona Tertahan saat Sevilla Bisa Permalukan West HamBarcelona vs Real Sociedad. (antaranews.com/ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea)

Barcelona mendapat hasil kurang memuaskan, setelah rentetan kemenangan di LaLiga 2021/22. Bersua Galatasaray, mereka harus puas bermain imbang 0-0. Padahal, Barcelona bermain dominan sepanjang laga.

Tercatat, Barcelona menguasai bola dengan persentase mencapai 69 persen berbanding 31 persen milik Galatasaray. Mereka juga mencatatkan 16 tembakan, berbanding tiga tembakan milik Galatasaray.

Namun, Barcelona kesulitan membobol gawang Galatasaray di laga ini. Alhasil, mereka harus puas dengan hasil imbang.

2. Atalanta dan Sevilla menang

Liga Europa: Barcelona Tertahan saat Sevilla Bisa Permalukan West HamInstagram.com/atalantabc

Sementara itu, laga seru terjadi antara Atalanta lawan Bayer Leverkusen di Stadion Atleti Azzurri d'Italia. Atalanta sukses mencatatkan kemenangan dengan skor 3-2 melawan tim asal Jerman tersebut. Atalanta tampil efektif di laga ini.

Meski hanya sedikit menguasai bola, yakni 47 persen berbanding 53 persen, Atalanta sukses menorehkan tembakan lebih banyak, yakni 18 tembakan berbanding tujuh tembakan milik Leverkusen. Apiknya lagi tiga dari 18 tembakan ini berbuah gol.

Luis Muriel jadi sosok yang ciamik di laga ini berkat catatan dua golnya. Kemenangan ini pun jadi bekal bagi Atalanta dalam menghadapi leg kedua nanti di Bay Arena.

Sementara, Sevilla juga berhasil meraih kemenangan. Mereka sukses membekuk West Ham lewat gol tunggal Munir El-Haddadi.

Baca Juga: Sederet Partai Akbar di Babak 16 Besar Liga Europa 2021/22

3. Hasil lengkap leg pertama 16 besar Liga Europa 2021/22

Liga Europa: Barcelona Tertahan saat Sevilla Bisa Permalukan West HamUEFA.com

Selain laga-laga di atas, ada beberapa laga lain yang juga berlangsung seru. Sevilla sukses menundukkan West Ham United, Porto tumbang di tangan Olympique Lyon, serta Rangers yang sukses membantai Red Star Belgrade.

Berikut hasil lengkap laga leg pertama 16 besar Liga Europa 2021/22.

Porto 0-1 Lyon
Real Betis 1-2 Eintracht Frankfurt
Sevilla 1-0 West Ham
Barcelona 0-0 Galatasaray
Rangers 3-0 Red Star Belgrade
Sporting Braga 2-0 AS Monaco
Atalanta 3-2 Bayer Leverkusen

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya