Sederet Partai Akbar di Babak 16 Besar Liga Europa 2021/22

Atalanta bersua Leverkusen, Barcelona bertemu Galatasaray

Jakarta, IDN Times - Liga Europa 2021/22 akan melanjutkan kompetisinya ke babak 16 besar. Ada beberapa laga besar yang tersaji, melibatkan tim-tim seperti Barcelona, Atalanta, Sevilla, dan West Ham United.

Barcelona dijadwalkan akan bersua Galatasaray, sedangkan Sevilla akan berhadapan dengan West Ham. Laga lain yang juga layak dinantikan adalah pertemuan Atalnta lawan Bayer Leverkusen, serta Sporting Braga lawan AS Monaco.

1. Barcelona semestinya bisa menang mudah

Sederet Partai Akbar di Babak 16 Besar Liga Europa 2021/22Barcelona lawan Napoli di Liga Europa. (ANTARA FOTO/Reuters-Ciro De)

Barcelona sukses melewati rintangan berat di play-off babak 16 besar Liga Europa 2021/22. Mereka berhasil menumbangkan Napoli. Sekarang, sudah ada Galatasaray yang menunggu tim asuhan Xavi Hernandez tersebut.

Barcelona sekarang tengah berada dalam tren positif. Mereka tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua ajang. Luar biasanya lagi, dalam empat laga terakhir, Barcelona selalu meraih kemenangan.

Melihat tren ini, semestinya tidak sulit bagi Barcelona menundukkan Galatasaray. Apalagi, tim asal Turki itu tengah inkonsisten di kompetisi domestik. Namun, tetap saja Galatasaray punya potensi untuk menyulitkan Barcelona.

Baca Juga: Neymar Kenang Masa Indah Barcelona Permalukan Real Madrid

2. Sevilla berhadapan dengan West Ham United

Sederet Partai Akbar di Babak 16 Besar Liga Europa 2021/22goal.com

Di laga lain, ada Sevilla yang akan bersua West Ham United. Laga ini jadi menarik lantaran Sevilla dan West Ham kini sama-sama menjadi tim kuda hitam di kompetisi domestik masing-masing. Sevilla, untuk sementara, bertengger sebagai runner-up LaLiga.

Sedangkan West Ham, mereka bertengger di posisi enam klasemen sementara Premier League. Pertemuan kedua tim pun diprediksi menarik. Namun, Sevilla tengah inkonsisten, usai mereka hanya menang sekali dari empat laga terakhir.

Sama seperti Sevilla, West Ham juga tengah inkonsisten dengan catatan sekali menang dalam empat laga terakhir. Laga ini pun diprediksi akan jadi titik balik bagi kedua tim untuk bangkit di kompetisi domestik.

3. Laga-laga besar di 16 besar Liga Europa 2021/22

Sederet Partai Akbar di Babak 16 Besar Liga Europa 2021/22UEFA.com

Selain dua laga di atas, ada pertemuan antara Atalanta dan Bayer Leverkusen yang tak kalah menarik. Belum lagi, ada juga AS Monaco yang berhadapan dengan Sporting Braga. RB Leipzig langsung lolos usai Spartak Moskow dihukum UEFA.

Berikut adalah laga-laga besar yang akan hadir di babak 16 besar Liga Europa 2021/22. Semua laga dihelat pada Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.

Sevilla vs West Ham United (00.45 WIB)
Barcelona vs Galatasaray (03.00 WIB)
Rangers vs FK Crvena Zvezda (03.00 WIB)
Sporting Braga vs AS Monaco (03.00 WIB)
Atalanta vs Bayer Leverkusen (03.00 WIB)

Baca Juga: Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa 2021/22

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya