Lionel Messi Kasih Saran ke PSG Demi Juara Liga Champions

Liga Champions adalah kompetisi sulit

Jakarta, IDN Times - Selaku penggawa anyar Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, memberikan saran agar tim barunya agar bisa juara Liga Champions. Menurutnya, untuk menggondol trofi Si Kuping Besar, PSG harus bersatu sebagai tim, selain juga ada keberuntungan di situ.

"Kami harus bersatu dan saling menguatkan satu sama lain untuk bisa memenangkan Liga Champions, selain tentu saja bertumpu pada faktor keberuntungan. Kadang, faktor macam inilah yang bisa menentukan menang-kalah tim di Liga Champions," ujar Messi, dilansir situs resmi klub.

1. Liga Champions adalah kompetisi sulit

Lionel Messi Kasih Saran ke PSG Demi Juara Liga ChampionsGoogle

Messi mengakui Liga Champions adalah kompetisi yang sulit dimenangkan. Alhasil, mereka yang memenangi trofi tersebut, kerap dikategorikan sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Messi sudah empat kali juara Liga Champions bersama Barcelona.

"Liga Champions adalah kompetisi yang spesial dan ingin dimenangkan oleh semua orang. PSG punya peluang untuk memenangkannya. Karena, PSG punya tim yang kuat dan saya siap membantu PSG untuk juara Liga Champions," ujar Messi.

Baca Juga: Klausul Spesial PSG buat Messi Soal Argentina

2. Messi akan ditopang pemain-pemain hebat

Lionel Messi Kasih Saran ke PSG Demi Juara Liga ChampionsSergio Ramos resmi berseragam PSG. (psg.fr/en)

Agar tujuan meraih trofi Liga Champions tercapai, Messi ditopang oleh nama-nama hebat di PSG. Selain Neymar dan Kylian Mbappe, PSG merekrut sejumlah figur bintang secara gratis di musim panas ini, macam Georginio Wijnaldum dan Sergio Ramos.

Bagi Messi, kedatangan pemain-pemain ini jadi berkah tersendiri, baik itu untuk PSG maupun dirinya. Menurutnya, bermain dengan pemain-pemain berkualitas adalah sebuah pengalaman yang luar biasa.

"Senang rasanya bisa bergabung PSG, yang berisikan pemain-pemain hebat. Tim ini merekrut pemain-pemain luar biasa di musim panas lalu dan saya akan bermain dengan mereka. Saya sangat senang," ujar Messi.

3. PSG hampir meraih gelar Liga Champions

Lionel Messi Kasih Saran ke PSG Demi Juara Liga Championspsgtalk.com

PSG sejatinya hampir meraih gelar Liga Champions pada musim 2019/20 lalu. Ketika itu, mereka sukses menjejakkan kaki di final. Sayang, PSG harus takluk di tangan Bayern Munich yang akhirnya keluar sebagai juara.

Sekarang, dengan kehadiran Messi, PSG berpotensi untuk meraih gelar Liga Champions 2021/22. Kekecewaan karena tidak pernah memenangi trofi Si Kuping Besar, bisa jadi akan teratasi dengan kedatangan sosok asal Argentina tersebut.

Baca Juga: Messi Geser Neymar Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di PSG

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya