Messi Geser Neymar Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di PSG

Meski gajinya turun, Messi tetap jadi sultan

Jakarta, IDN Times - Kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain mengubah komposisi gaji klub. Kini, Neymar bukan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di PSG, digeser oleh Messi.

Meski nilainya turun saat pindah ke PSG, Messi tetap saja jadi pemain yang gajinya paling tinggi.

1. Langsung geser Neymar

Messi Geser Neymar Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di PSGInfografis Skuad Menyeramkan Paris Saint-Germain usai kedatangan Lionel Messi (IDN Times / Aditya Pratama)

Bersama PSG, Messi digaji sebesar 35 juta euro atau setara Rp590 miliar per tahunnya. Dihitung per pekannya, gaji Messi di PSG senilai 767 ribu euro atau senilai Rp12,9 miliar.

Angka ini jauh lebih besar ketimbang Neymar. Gaji Neymar di PSG saat ini cuma menyentuh 541 ribu euro atau setara Rp9,13 miliar per pekannya.

Baca Juga: Resmi Jadi Pemain PSG, Messi Pakai Nomor 30

2. PSG jadi klub dengan beban gaji tertinggi dunia

Messi Geser Neymar Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di PSGBintang baru Paris Saint-Germain, Lionel Messi, saat tiba di Paris / Twitter @FabrizioRomano

Dilansir Give Me Sports, masuknya Messi juga menjadikan PSG sebagai klub dengan beban gaji tertinggi di dunia. Dilihat dari tiga pemain dengan gaji tertinggi saja, sudah mencapai 1,45 juta poundsterling atau setara Rp28,85 miliar per pekannya.

Selain Messi dan Neymar, satu pemain lain yang menjadi penerima gaji tertinggi di PSG adalah Kylian Mbappe. Gaji Mbappe di PSG senilai 310 ribu poundsterling per pekannya.

3. Ada juga pemain PSG yang dibayar Rp497 juta

Messi Geser Neymar Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di PSGBintang anyar Paris Saint-Germain, Lionel Messi / Instagram @PSG

Di bawah ketiganya, ada enam pemain PSG yang memiliki gaji dalam rentang 200 ribu hingga 250 ribu poundsterling per pekannya. Mereka adalah Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Keylor Navas, Angel Di Maria, Marco Verratti, dan Marquinhos.

Sementara, pemain lain diberikan gaji di bawah 200 ribu poundsterling. Ada pula yang cuma digaji sebesar 25 ribu poundsterling atau setara Rp497 juta per pekannya. Dia adalah Colin Dagba.

Baca Juga: Susahnya Menyebut Gaji Super Lionel Messi di PSG

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya