Comscore Tracker

Lionel Messi Kini Tak Lagi One Man Show di Argentina

Messi dapat banyak bantuan

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi sejatinya tidak jauh beda dengan Cristiano Ronaldo di Portugal. Dia berjuang sendirian, mengangkat performa Timnas Argentina di berbagai turnamen resmi. Beruntung, sekarang dia tidak sendirian lagi.

Mirip dengan Ronaldo di Portugal, Messi bersama Argentina sekarang ditopang oleh pemain-pemain berkualitas. Tidak hanya Sergio Aguero dan Angel Di Maria saja, ada beberapa pemain Argentina lain yang membantu kinerja Messi.

Hasilnya, Argentina di Copa America 2021 jadi tim yang menakutkan. Sama seperti Brasil, kohesi mulai tampak dalam permainan Argentina.

Baca Juga: Jadi Pemain Pengangguran, Messi Ditawar Klub Terburuk Dunia

1. Banyak pemain baru di Argentina

Lionel Messi Kini Tak Lagi One Man Show di ArgentinaSkuat Argentina di Copa America 2021. (twitter.com/CopaAmerica)

Argentina di Copa America 2021 ini berisikan beberapa nama baru yang mungkin belum pernah muncul sebelumnya. Di antara nama-nama baru itu, terselip Emiliano Martinez, Rodrigo De Paul, serta Alejandro "Papu" Gomez. 

Siapa sangka, tiga wajah baru ini langsung menjadi motor permainan Argentina di Copa America 2021, menopang Messi. De Paul dan Gomez membuat kinerja Messi di lini serang jadi lebih ringan. Messi tidak perlu lagi bersusah payah menjadi distributor bola dan pencetak gol.

Adanya De Paul dan Gomez membuat konsentrasi lawan pun terpecah. Toh, akhirnya Argentina jadi tidak mudah dimatikan. Ketika lawan mengawal Messi, De Paul dan Gomez siap membantu. Belum lagi ada Lautaro Martinez yang bisa jadi pembunuh ulung di lini depan.

Sedangkan Martinez, berkat kehadirannya di bawah mistar, gawang Argentina pun jadi minim ancaman. Tidak cuma itu, dia juga nyatanya mampu jadi titik awal serangan Argentina, karena memiliki kemampuan distribusi bola yang bagus.

2. Messi jadi bisa mengeluarkan potensi terbaik

Lionel Messi Kini Tak Lagi One Man Show di ArgentinaLionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Dengan adanya mereka, Messi kini tak one man show di Argentina. Potensi terbaiknya keluar karena beban permainan terangkat dari pundak Messi.

Bukti nyata adalah, Messi sejauh ini jadi top scorer sementara Copa America 2021 lewat torehan empat golnya. Messi juga jadi penoreh assist terbanyak di ajang itu, dengan catatan empat assist.

Maksimalnya kinerja Messi berimbas pada lini serang Argentina yang tajam. Argentina sejauh ini telah mencetak 10 gol di ajang Copa America 2021, tertinggi kedua setelah Brasil.

3. Peluang Argentina juara Copa America 2021

Lionel Messi Kini Tak Lagi One Man Show di ArgentinaSkuat Argentina di Copa America 2021. (twitter.com/CopaAmerica)

Dengan skuad yang lengkap dan kohesif ini, peluang Argentina menjuarai Copa America 2021 terbuka lebar. Mereka berpeluang menebus kegagalan di 2015 dan 2016 silam, saat gagal juara kendati sudah menembus final.

Namun, Argentina tetap harus waspada. Selain ancaman Kolombia di semifinal, Brasil juga menebar teror. Jika kelak keduanya bertemu di final Copa America 2021, Argentina harus berhati-hati, lantaran skuad Brasil kini juga tidak kalah menakutkannya.

Baca Juga: Messi, Pemain Tanpa Klub yang Guncangkan Copa America 2021

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya