Liverpool Tak Latihan di Santiago Bernabeu, Kenapa?

Jadwal kedatangan dan kepergian Liverpool aneh

Jakarta, IDN Times - Liverpool menerapkan kebijakan yang aneh jelang laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Mereka dikabarkan tidak mau melakoni latihan pra laga di Santiago Bernabeu. Kenapa demikian?

Dilansir dari beberapa media Spanyol, ada beberapa kondisi yang membuat Liverpool tidak bisa melakoni latihan di Bernabeu sehari sebelum laga. Hal itu berkaitan dengan jadwal kedatangan tim asal Inggris itu yang aneh.

1. Jadwal kedatangan Liverpool yang aneh

Liverpool Tak Latihan di Santiago Bernabeu, Kenapa?Final Liga Champions 2021/22 antara Real Madrid vs Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Laporan dari Mundo Deportivo menyebut, salah satu penyebab utama urungnya Liverpool berlatih di Bernabeu, adalah karena jadwal kedatangan yang aneh ke Madrid.

Dijadwalkan, skuad Liverpool tiba di Madrid pada Selasa (14/3/2023) pukul tujuh malam waktu setempat. Setelah itu, mereka langsung melakoni sesi jumpa pers. Dengan waktu sempit, mereka tidak punya kesempatan berlatih di Bernabeu.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Bisakah Liverpool Revans?

2. Pulangnya malah molor

Liverpool Tak Latihan di Santiago Bernabeu, Kenapa?Potret laga Liverpool vs Real Madrid di leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2022/23, Rabu (22/2/2023). (uefa.com).

Tidak cuma itu, jadwal kepergian Liverpool dari Madrid juga aneh. Mereka dijadwalkan pergi dari Madrid pada Kamis siang. Mereka tidak langsung pergi dari Madrid pada Rabu (15/3/2023) malam waktu setempat, tepat setelah laga usai.

Alhasil, skuad Liverpool dipastikan menginap semalam setelah laga di Madrid. Beruntung, akhir pekan depan mereka tidak akan melakoni laga Premier League. Sebab, lawan Liverpool, Fulham, bakal mentas di babak keenam Piala FA 2022/23.

3. Tugas berat menanti Liverpool

Liverpool Tak Latihan di Santiago Bernabeu, Kenapa?Selebrasi Darwin Nunez saat membobol gawang Real Madrid, Rabu (22/2/2023). (Twitter/@LFC).

Jelang leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2022/23 ini, tugas berat menanti Liverpool. Mereka harus mengejar ketertinggalan tiga gol, usai tumbang 2-5 di pertemuan pertama.

Situasi serba tidak mudah bagi Liverpool. Meski tidak ada aturan gol tandang, mengejar selisih tiga gol melawan Los Blancos tentu butuh perjuangan. Apalagi, mereka bakal mentas di Santiago Bernabeu dengan segala keanehan ini.

Baca Juga: Rumah Mohamed Salah Kemalingan, Tabung Gas Gagal Digondol

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya