Comscore Tracker

Manchester City Cuek Banyak Pemain Inti Absen di Pramusim

Para pemain Manchester City masih berlibur

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut timnya siap menjalani pramusim kendati tidak diperkuat para pemain inti. Saat ini, para pemain ManCity masih dalam masa liburan usai memperkuat negara masing di turnamen internasional.

Dalam laga uji coba melawan Preston North End, Rabu (28/7/2021) dini hari, para pemain inti ManCity yang main hanya Nathan Ake, Joao Cancelo, Ruben Dias, Fernandinho, Benjamin Mendy, Riyad Mahrez, dan Zack Steffen. Meski begitu, ManCity tetap menang dengan skor 2-0.

1. Para peman harus beradaptasi

Manchester City Cuek Banyak Pemain Inti Absen di PramusimPemain Manchester City, Riyad Mahrez, merayakan gol ke gawang Preston North End / Instagram @mancity

Selepas laga, Guardiola mengungkapkan para pemainnya harus terbiasa menjalani situasi ini. Namun, dia juga berharap agar nantinya, para pemain yang pulang dari masa liburan bisa segera bergabung dengan tim tanpa harus isolasi terlebih dulu.

"Kami harus beradaptasi dengan situasi pramusim seperti ini, dengan hanya tiga atau empat pemain dari tim inti. Nantinya, setiap pekan para pemain akan datang. Saya harap mereka tidak harus dikarantina dan bisa langsung bergabung dengan tim," ujar Guardiola, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Saga Panjang Harry Kane Berakhir, Menuju Manchester City

2. ManCity bersiap untuk laga Community Shield

Manchester City Cuek Banyak Pemain Inti Absen di PramusimPemain Manchester City Ilkay Gundogan merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Rabu (27/1/2021) dini hari. City pesta gol 5-0 dan naik ke puncak klasemen sementara. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Bukan tanpa sebab Guardiola berharap demikian. Dalam beberapa hari ke depan, mereka akan mentas di laga Community Shield. Sudah ada Leicester City yang menunggu dalam duel yang digelar 7 Agustus 2021 kelak.

"Kenapa berharap begitu, karena saya tahu kami tidak punya waktu. Dalam 11 hari ke depan, kami harus langsung tampil di laga Community Shield," tutur Guardiola.

3. Guardiola puas dengan penampilan lawan Preston

Manchester City Cuek Banyak Pemain Inti Absen di Pramusimskysports.com

Meski banyak pemain inti yang absen, Guardiola mengaku puas dengan penampilan tim di laga lawan Preston. Para pemain inti macam Ake, Cancelo, Dias, dan Steffen, mampu memberikan performa maksimal kendati baru bergabung bersama tim.

"Saya sangat senang dengan penampilan tim. Persiapan kami bisa dibilang tidak bagus, karena ada pemain dari tim kedua yang harus menjalani isolasi. Tetapi, pada akhirnya semua pemain tampil maksimal," ungkap manajer asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: Banderol Harry Kane Kelewat Tinggi, Guardiola Tak Lagi Berharap Banyak

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya