Banderol Harry Kane Kelewat Tinggi, Guardiola Tak Lagi Berharap Banyak

Guardiola bisa manfaatkan Gabriel Jesus dan Ferran Torres

Jakarta, IDN Times - Harry Kane terus dirumorkan bakal bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Namun, sang manajer, Pep Guardiola, menyangsikan kapten Timnas Inggris itu bakal merapat ke Etihad.

Banyak faktor yang membuat saga transfer sang pemain sulit diwujudkan, salah satunya adalah soal harga Kane yang sangat tinggi. Hal itu disinyalir bakal sulit ditebus ManCity.

The Citizen sendiri sudah melakukan penawaran resmi kepada Tottenham Hotspur dengan mahar 100 juta pounds atau Rp2 triliun. Namun, klub asal London itu bergeming dengan penawaran ManCity.

1. Guardiola pesimistis ManCity bisa menebus harga Kane yang tinggi

Banderol Harry Kane Kelewat Tinggi, Guardiola Tak Lagi Berharap BanyakInstagram.com/harrykane

Pep sudah merasa jika penawaran awal itu bakal ditolak Tottenham. Walhasil, ia memilih realistis soal saga transfer ini. Ia pun yakin harga yang diinginkan klub itu tak bisa dipenuhi lagi ManCity.

“Saya sedang berangan-angan jika ingin mendatangkan pemain Barcelona atau Real Madrid dengan bayaran Rp2 triliun. Saya optimistis keduanya enggan untuk menolak dan tak keberatan,” ujar Guardiola kepada TV3. 

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Kelahiran Tahun 1993, Jan Oblak hingga Harry Kane

2. Masih bakal maksimalkan pemain lama

Banderol Harry Kane Kelewat Tinggi, Guardiola Tak Lagi Berharap Banyakmanchestereveningnews.co.uk

Kini, Guardiola pun tengah memikirkan alternatif jika gagal mendatangkan Kane ke Etihad. Besar kemungkinan dirinya bakal memaksimalkan stok pemain yang ada, ketimbang menambah pemain yang tak sesuai dengan keinginannya. Hal itu bisa sedikit mengurangi risiko kerugian klub.

“Saya tak paham bagaimana bursa transfer ini bakal tuntas atau tidak. Saya dan saisten punya segudang keinginan yang ingin diwujudkan, tapi kondisi ini tak memungkinkan,” ujar eks pelatih Bayern Munich ini.

Kini, ia memastikan hanya bisa bekerja dengan pemain yang dimiliki ManCity saat ini. Mereka juga sudah menunjukkan kualitas yang sangat bagus dengan meraih tiga trofi dalam empat musim terakhir, plus melaju ke babak final Liga Champions musim lalu.

Ada beberapa nama penyerang yang patut diberi kesempatan lebih untuk jadi mesin gol. Mereka adalah Ferran Torres hingga Gabriel Jesus. Keduanya bahkan bisa mengisi posisi second striker jika tim bermain dengan sistem false nine.

3. Siap lepas beberapa pemain demi memuluskan jalan Kane ke Etihad

Banderol Harry Kane Kelewat Tinggi, Guardiola Tak Lagi Berharap Banyakmarca.com

ManCity sebetulnya sudah merayu Tottenham dengan menyertakan beberapa pemainnya plus duit Rp2 triliun. Hanya saja, manajemen The Lilly Whites sejauh ini belum tergoda dengan iming-iming tersebut. Mereka hanya ingin Kane dibeli 150 juta poundsterling atau Rp3 triliun.

.Sementara, Harry Kane juga sejauh ini belum memutuskan apapun terkait masa depannya. Ia baru akan memberikan kejelasan pascagelaran Piala Eropa 2020. Pemain berusia 27 tahun ini memprioritaskan fokusnya dulu di ajang empat tahunan bersama Timnas Inggris.

Walaupun MU dan ManCity sudah terang-terangan ingin mendaratkan dia, Kane tetap tenang. Kesempatan besar membela klub raksasa Inggris itu ia lupakan sejenak karena yakin bakal punya kans lebih bagus jika tampil baik di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Grealish Percaya Harry Kane Jadi Kunci Sukses Inggris di Piala Eropa 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya