Comscore Tracker

Manchester City Tancap Gas Berburu Erling Haaland

Haaland jadi incaran utama Man City

Jakarta, IDN Times - Usaha Manchester CIty untuk mencari penyerang tangguh belum usai. Terbaru, mereka dikabarkan siap untuk mengangkut penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Dilansir Daily Mail, ManCity bakal membuka pembicaraan dengan agen Haaland, Mino Raiola, pada Januari 2022 mendatang. Pembicaraan ini berfokus pada kemungkinan ManCity merekrut Haaland pada bursa transfer musim panas 2022 kelak.

1. Haaland jadi incaran utama ManCity

Manchester City Tancap Gas Berburu Erling HaalandErling Haaland. (Twitter.com/Squawka)

Haaland menjadi incaran utama ManCity, selepas hengkangnya Sergio Aguero ke Barcelona musim panas lalu. ManCity memang membutuhkan penyerang tengah tambahan sebagai pelapis Gabriel Jesus, yang kini jadi penyerang utama.

Sebelumnya, ManCity sempat berusaha mengincar penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Namun, meski Kane sudah siap untuk pergi, Daniel Levy selaku chairman Spurs menahannya untuk pergi. Alhasil, ManCity memalingkan diri dan mencari target baru.

Baca Juga: Real Madrid Dapat Lampu Hijau Duetkan Mbappe dan Haaland

2. Sederet pesaing ManCity dalam mendapatkan Haaland

Manchester City Tancap Gas Berburu Erling Haalandinstagram.com/erling.haaland

Upaya ManCity mendaratkan bomber Norwegia itu dipastikan akan menemui banyak rintangan. Ada banyak faktor dan pesaing yang bisa menyulitkan ManCity dalam merekrut Haaland. Pertama, ManCity harus siap membayar biaya klausul pelepasan Haaland sebesar 64 juta poundsterling (sekitar Rp1,4 triliun).

Selain itu, ada beberapa klub yang juga dikabarkan mengincar Haaland. Ada Manchester United, dengan menggunakan perantara Ole Gunnar Solskjaer. Paris Saint-Germain (PSG) juga siap mendaratkan Haaland, jika Kylian Mbappe jadi ke Real Madrid.

3. Erling Haaland konsisten

Manchester City Tancap Gas Berburu Erling Haalandinstagram.com/erling.haaland

Tak heran banyak klub besar yang ingin merekrut Haaland. Performanya sejak didatangkan Dortmund dari RB Salzburg sangat konsisten. Musim ini saja, dia sudah mencetak 11 gol dari delapan laga bersama Dortmund di semua kompetisi.

Total, selama membela Dortmund, Haaland sudah menorehkan 68 gol dari 67 laga di semua kompetisi. Konsistensinya dalam mencetak gol, ditambah taktisnya dia dalam berkombinasi dengan pemain Dortmund lain di lini serang, jadi magnet bagi klub-klub besar untuk mendaratkannya.

Baca Juga: Erling Haaland Bisa Tolak Gabung MU Akibat Jadon Sancho

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya