Manchester United Juara Carabao Cup, Gelar Lain Musim Ini Menyusul?

MU masih ikut di berbagai kompetisi

Jakarta, IDN Times - Dahaga gelar Manchester United akhirnya tuntas di musim 2022/23. Dalam laga final Carabao Cup 2023 lawan Newcastle United, Minggu (26/2/2023) malam WIB, MU menang dengan skor 2-0.

Gelar ini jadi raihan positif perdana MU musim ini. Tidak cuma itu, gelar ini juga jadi trofi perdana MU selepas musim 2016/17 silam, momen ketika mereka meraih gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa dalam semusim yang sama.

Nah, khusus musim ini, MU masih bisa menambah raihan trofi mereka. Sebab, 'Setan Merah' masih terlibat di beberapa kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

1. MU masih ikut Piala FA, Liga Europa, dan Premier League

Manchester United Juara Carabao Cup, Gelar Lain Musim Ini Menyusul?MU lawan Leeds United di Premier League. (twitter.com/Squawka)

Musim ini, MU masih terlibat di tiga ajang berbeda. Mereka akan mentas di babak kelima Piala FA 2022/23 lawan West Ham United, 1 Maret 2023. Mereka juga baru saja menumbangkan Barcelona di babak play-off fase gugur Liga Europa 2022/23?

Di babak 16 besar Liga Europa 2022/23 nanti, MU akan bersua dengan Real Betis. Tidak cuma itu, tim besutan Erik Ten Hag itu juga berpeluang menjadi juara Premier League, dengan catatan Arsenal dan Manchester City tergelincir.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Manchester United Juara Carabao Cup

2. Gelar Carabao Cup bikin MU lebih percaya diri

Manchester United Juara Carabao Cup, Gelar Lain Musim Ini Menyusul?Pemain Manchester United saat melakukan selebrasi usai meraih trofi di Carabao Cup 2022/23. (Twitter/@ManUtd)

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, berujar bahwa keberhasilan anak-anak asuhnya meraih gelar Carabao Cup 2023 membuat kepercayaan diri tim meningkat. Dia yakin, satu gelar ini akan jadi pembuka bagi gelar-gelar lainnya.

"Kami masih di fase awal untuk memperbaiki United. Kami mulai bersatu, dan meraih trofi. Ini adalah yang pertama. Setelah ini, kami harus terus maju, karena masih ada laga-laga besar lainnya," ujar Ten Hag, dilansir situs resmi MU.

3. Potensi Ten Hag ikuti catatan Pep dan Mourinho

Manchester United Juara Carabao Cup, Gelar Lain Musim Ini Menyusul?potret Erik ten Hag (skysports.com)

Pendahulu Ten Hag, yakni Pep Guardiola dan Jose Mourinho, mendahului sukses mereka di Inggris dengan meraih gelar Carabao Cup. Mourinho pertama meraihnya di musim 2004/05, sedangkan Guardiola pertama meraihnya di musim 2017/18.

Setelah meraih gelar Carabao Cup ini, Mourinho dan Guardiola pun menorehkan nama mereka sebagai manajer sukses di Inggris. Akankah Ten Hag mengikuti jejak mereka dan membawa MU kembali pada masa kejayaan? sepak terjang dia meracik skuad MU layak dinantikan.

Baca Juga: MU Juara Carabao Cup, Erik Ten Hag: Ini Baru yang Pertama

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya