MU Juara Carabao Cup, Erik Ten Hag: Ini Baru yang Pertama

Ten Hag berambisi buat Manchester United 'tsunami trofi'

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, menyebut bahwa trofi Carabao Cup menjadi permulaan dalam petualangannya bersama Setan Merah. Juru taktik asal Belanda itu sesumbar bisa mendulang lebih banyak trofi lagi.

Trofi itu diraih MU usai membekuk Newcastle United dengan skor 2-0 di Wembley Stadium, Minggu (27/2/2023). Dengan begitu, MU berhasil mengakhiri dahaganya setelah tanpa trofi dalam enam musim terakhir.

"Ini baru yang pertama," kata Ten Hag melansir situs resmi MU.

1. Demi kembalikan kejayaan MU

Ten Hag berambisi untuk menyabet banyak trofi. Sebab, eks pelatih Ajax Amsterdam itu ingin mengembalikan kejayaan MU yang rajin angkat piala di Inggris maupun Eropa seperti di masa lalu.

"Ini baru permulaan untuk memulihkan Manchester United. Kami haus bersatu untuk memenangkan trofi dan ini yang pertama," kata Ten Hag.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Manchestre United Juara Carabao Cup

2. MU jadi lebih pede

MU Juara Carabao Cup, Erik Ten Hag: Ini Baru yang PertamaManchester United juara Carabao Cup. (Twitter/@ManUtd).

Ten Hag pun lebih yakin bisa melihat MU meraih lebih banyak trofi lagi. Itu karena kepercayaan diri anak-anak asuhnya berhasil terdongkrak berkat meraih trofi Carabao Cup.

Maklum, MU baru saja mengakhiri segala nasib sial dalam beberapa tahun terakhir. Moral para pemain Setan Merah tentu bisa terdongkrak untuk memburu trofi lainnya.

"Saya pikir, kami mendapat banyak inspirasi dari trofi ini. Kami juga jadi lebih percaya diri, bahwa kami bisa melakukannya [mendapatkan trofi yang lebih banyak lagi," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

3. Selanjutnya, Europa League?

MU Juara Carabao Cup, Erik Ten Hag: Ini Baru yang PertamaUEFA.com

Trofi Europa League 2022/23 bisa jadi bidikan MU selanjutnya. Saat ini, mereka masuk sebagai tim favorit dalam perebutan gelar.

Kendati demikian, masih banyak tim bagus yang bisa menjadi penantang berat Manchester United. Namun, modal kuat sudah mereka kantongi usai menghajar Barcelona untuk menembus babak 16 besar.

Baca Juga: David De Gea Bawa MU Juara, Sekaligus Pecahkan Rekor

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya