Comscore Tracker

Manuel Locatelli, Mesin Baru Italia yang Garang

Locatelli jadi mesin permainan Italia

Jakarta, IDN Times - Manuel Locatelli jadi pemain yang patut mendapat pujian dalam kemenangan Italia atas Swiss di laga kedua Grup A Piala Eropa 2020. Dalam laga yang digelar di Stadio Olimpico, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB, Locatelli jadi pembeda dengan mencetak dua gol.

Satu gol kemenangan Italia yang lain dicatatkan oleh Ciro Immobile jelang laga tuntas. Total, Italia menang dengan skor telak, 3-0. Rupanya, brace Locatelli membawa pemain Sassuolo tersebut kepada sebuah catatan positif dan menegaskan statusnya sebagai mesin permainan Italia yang baru.

1. Locatelli samai catatan Mario Balotelli

Manuel Locatelli, Mesin Baru Italia yang GarangItalia vs Swiss. (twitter.com/EURO2020)

Berkat brace ke gawang Swiss, Locatelli berhasil jadi pemain Italia pertama yang menorehkan dua gol dalam satu pertandingan Piala Eropa. Terakhir kali, pemain yang mampu melakukan hal tersebut adalah Mario Balotelli pada 2012 silam.

Ketika itu, bermain di semifinal Piala Eropa 2012, Balotelli mencetak dua gol ke gawang Jerman, membawa Italia lolos ke final. Setelahnya, seperti yang kita tahu, Balotelli melakukan selebrasi ikonik dengan melepas jersey dan berpose seperti seorang petarung.

Baca Juga: [BREAKING] Sikat Swiss, Italia Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

2. Sang mesin baru Italia

Manuel Locatelli, Mesin Baru Italia yang GarangItalia vs Swiss. (twitter.com/azzurri)

Selain mampu menorehkan dua gol, Locatelli juga jadi sosok yang berpengaruh besar di lini tengah Italia dalam laga lawan Swiss. Dia menjadi distributor bola yang sempurna bersama Jorginho, dengan umpan sukses mencapai 90 persen.

Locatelli juga banyak terlibat dalam permainan, karena sukses menyentuh bola sebanyak 57 kali. Umpan-umpannya jadi penggerak permainan Italia, dan delapan dari 51 umpan yang dilepaskan di laga ini menuju area sepertiga akhir lawan. Locatelli benar-benar jadi mesin pacu Italia di lini tengah.

3. Cocok dengan revolusi Italia

Manuel Locatelli, Mesin Baru Italia yang GarangManuel Locatelli (goal.com)

Permainan prima Locatelli di laga kontra Swiss menjadi tanda dari kecocokan dirinya dengan skema Roberto Mancini. Memang, sepanjang musim 2020/21, Locatelli terbiasa dengan permainan dinamis di klubnya, Sassuolo, yang diperagakan Roberto De Zerbi.

Alhasil, di skuad Italia ini, Locatelli tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan skema Mancini. Melihat performanya yang prima di pertandingan lawan Swiss, tidak heran jika nantinya Mancini akan memberikan kepercayaan lebih kepada Locatelli.

Baca Juga: Bek Rusia Terhindar dari Cedera Maut Usai Insiden Horor

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya