Marcel Schmelzer: Haaland Sama Tajamnya dengan Lewandowski

Schmelzer jadi saksi ketajaman Haaland

Jakarta, IDN Times - Sebagai pemain, Marcel Schmelzer pernah bermain dengan banyak penyerang tajam di Borussia Dortmund. Beberapa di antaranya adalah Erling Haaland dan Robert Lewandowski.

Menurut pandangan Schmelzer, kedua pemain tersebut merupakan penyerang tajam. Secara kemampuan, mereka juga sama baiknya.

"Menurut saya, pernah ada masa ketika Lewandowski jadi yang terbaik. Sekarang, giliran Erling Haaland yang akan jadi penyerang terbaik di dunia," ujar Schmelzer saat ditemui di Stadion Madya, Jumat (8/9/2023).

Baca Juga: Haaland Lebih Layak dapat Ballon d'Or 2023 Dibanding Messi

1. Schmelzer jagokan Haaland raih Ballon d'Or

Marcel Schmelzer: Haaland Sama Tajamnya dengan LewandowskiErling Haaland (Instagram.com/erling.haaland)

Sadar dengan kemampuan Haaland yang luar biasa, Schmelzer pun menjagokan pemain asal Norwegia itu menjadi peraih Ballon d'Or tahun ini. Dia melihat, sepanjang musim Haaland sudah tampil luar biasa bersama Manchester City.

"Menilik performa musim lalu, mestinya Haaland (menang Ballon d'Or), karena dia memenangi Liga Champions dan Premier League. Messi kini sudah bertambah tua, dan waktunya untuk pemain baru," kata Schmelzer.

Baca Juga: Ronaldo Buka Suara Usai Gagal Masuk Nominasi Ballon d'Or

2. Haaland memang disebut lebih layak dapat Ballon d'Or

Marcel Schmelzer: Haaland Sama Tajamnya dengan LewandowskiErling Haaland dengan model rambut baru jelang lawan Bayern Munich. (Instagram/@erling.haaland).

Eks pemain Chelsea dan Timnas Skotlandia, Craig Burley, sepakat dengan pendapat Schmelzer ini. Dia mengatakan, Haaland lebih layak dapat Ballon d'Or 2023 karena lebih konsisten ketimbang Messi.

"Erling Haaland? Dia sukses mencetak lebih dari 50 gol, ditambah lagi gelar Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Jadi, saya harap Haaland bisa meraih Ballon d'Or 2023," ujar Burley.

Baca Juga: Haaland Kena Semprot Guardiola walau Cetak Brace, Kok Bisa?

3. Schmelzer jadi saksi mata ketajaman Haaland

Marcel Schmelzer: Haaland Sama Tajamnya dengan LewandowskiErling Haaland. (Twitter.com/Squawka)

Schmelzer sempat tiga musim bermain bersama Haaland di Dortmund, yakni sejak musim 2019/20 hingga musim 2021/22. Selama tiga musim itu, dia jadi saksi mata ketajaman eks pemain Red Bull Salzburg tersebut.

Dari 89 laga yang dilakoni bersama Borussia Dortmund, Haaland mencetak 86 gol dan 23 assist. Dia membawa Die Borussen meraih DFB Pokal pada musim 2020/21 bersama Marcel Schmelzer. Dia menjadi penerus trah striker tajam di sana setelah Lewandowski.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya