Martin Braithwaite Bikin Barcelona Kesusahan

Martin Braithwaite enggan dijual

Jakarta, IDN Times - Barcelona saat ini masih dililit kesulitan finansial. Salah satu cara agar keuangan mereka bisa seimbang lagi adalah dengan menjual pemain. Martin Braithwaite adalah satu dari sekian nama yang ingin dilego klub.

Namun, alih-alih membuat semua jadi mudah, Braithwaite justru membuat semuanya lebih sulit untuk Barcelona. Bukannya pergi dengan damai, Braithwaite justru berpotensi membuat Barcelona kesulitan di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: 5 Pemain Denmark yang Pernah Membela Barcelona, Termasuk Braithwaite

1. Martin Braithwaite susah dijual

Martin Braithwaite Bikin Barcelona Kesusahangoal.com

Dilansir Marca, Braithwaite jadi salah satu pemain Barcelona yang susah dijual. Sudah banyak upaya yang dilakukan klub untuk mendepak penggawa Timnas Denmark tersebut, tetapi upaya ini selalu gagal.

Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, bahkan tidak membawa Braithwaite ke Amerika Serikat untuk melakoni tur pramusim. Dia juga dikabarkan sudah dapat tawaran dari Arab Saudi. Namun, Braithwaite bergeming dan tetap bertahan.

Baca Juga: Xavi Buka Suara Soal Saga Transfer Rumit Frenkie De Jong

2. Braithwaite ingin sisa kontraknya dibayar

Martin Braithwaite Bikin Barcelona Kesusahanfootballinside.net

Disinyalir, sulitnya Braithwaite keluar dari Barcelona ini juga didasari oleh biaya kompensasi yang besar. Sosok asal Denmark itu ingin kontraknya yang tersisa dua tahun lagi, dibayar jika Barcelona memutus kontraknya.

Alhasil, keinginan Braithwaite ini juga menyulitkan Barcelona yang tengah kesulitan finansial. Namun, mereka juga memantau situasi, jaga-jaga andaikan Braithwaite mengajukan komplain atas pemutusan kontraknya ini.

3. Barcelona sudah punya banyak penyerang apik

Martin Braithwaite Bikin Barcelona KesusahanBarcelona lawan Napoli di Liga Europa. (ANTARA FOTO/Reuters-Ciro De)

Barcelona sudah memiliki banyak penyerang apik saat ini. Selain sosok Pierre-Emerick Aubameyang, mereka baru saja merekrut Robert Lewandowski dan Raphinha musim panas ini. Sudah banyak opsi Barcelona di lini depan.

Alhasil, hijrah sebenarnya jadi pilihan bijak bagi Martin Braithwaite. Dia akan kesulitan bersaing dengan para pemain depan yang lain. Apalagi, kontribusinya untuk Barcelona juga tidak terlalu besar sejak direkrut dari Leganes.

Baca Juga: Usai Amankan Cucurella, Chelsea Mau Bajak Aubameyang dari Barcelona

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya