Masih Terlilit Utang, Barcelona Harus Jual Pemain Lagi

Ada dua nama yang bisa jadi penyelamat Barcelona

Jakarta, IDN Times - Barcelona tampak menjanjikan pada musim 2022/23 ini. Mereka berhasil merekrut nama-nama mentereng, salah satunya adalah Robert Lewandowski. Namun, siapa sangka, masalah masih mengintai mereka.

Dilansir Marca, Barcelona masih harus menjual beberapa pemain agar bisa mendaftarkan rekrutan baru mereka untuk musim 2022/23. Disinyalir, salary cap Barcelona masih tinggi, sehingga mereka akan kesulitan mendaftarkan nama-nama baru.

1. Barcelona masih terlilit utang

Masih Terlilit Utang, Barcelona Harus Jual Pemain LagiBarcelona lawan Real Madrid di pramusim. (ANTARA FOTO/REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)

Barcelona masih memiliki utang yang tinggi, yakni 560 juta euro per Juni 2022 lalu (setara Rp8,6 triliun). Hutang ini bahkan lebih besar dari uutang yang dimiliki Bayern Muenchen dan Real Madrid.

Meski sudah menjual hak siar ke Sixth Street seharga Rp6,1 triliun, Barcelona agaknya memang harus mengaktifkan lagi mode penyelamatan ekonomi mereka yang lain, yakni menjual beberapa aset di Barca Studios. Semua demi finansial yang aman.

Baca Juga: Demi Bertahan di Barcelona, Frenkie De Jong Rela Gajinya Disunat

2. Xavi tetap optimistis akan Barcelona

Masih Terlilit Utang, Barcelona Harus Jual Pemain LagiManajer Barcelona, Xavi Hernandez. (twitter.com/FCBarcelona)

Di tengah situasi yang sulit ini, manajer Barcelona, Xavi Hernandez percaya bahwa timnya masih bisa berbelanja pemain baru. Masih ada tenggat waktu tiga minggu bagi Barcelona untuk menyelesaikan semuanya, termasuk mendaratkan nama baru.

"Kami terus bekerja untuk mendatangkan pemain baru, dan kami sangat optimistis. Apalagi, klub sudah melakukan upaya luar biasa agar bisa menciptakan tim yang kompetitif," ujar Xavi selepas laga lawan Real Madrid.

3. Dua pemain bisa jadi penyelamat Barcelona

Masih Terlilit Utang, Barcelona Harus Jual Pemain Lagipotret Frenkie De Jong bersama Barcelona (ligadeportiva.com)

Di tengah situasi genting ini, ada dua pemain yang bisa jadi penyelamat Barcelona. Mereka adalah Frenkie de Jong dan Memphis Depay. Jika mereka sukses dijual, salary cap Barcelona akan mendapatkan nafas baru.

Namun, situasi kedua pemain pun berbeda. De Jong, yang dikait-kaitkan dengan Manchester United, masih ingin tinggal di tim. Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan akan bertemu lagi dengan sosok asal Belanda itu untuk menentukan nasibnya ke depan.

Situasi Depay lebih mudah. Seiring kedatangan Raphinha, Lewandowski, plus adanya Pierre-Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele, perannya di Barcelona akan jadi tidak jelas. Hal ini bisa jadi pertimbangan baginya meninggalkan Barcelona.

Baca Juga: Pique Bawa Barcelona Menang, tapi Dicemooh Fans Soal Shakira

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya