Comscore Tracker

Mau Beli Manchester United, David Beckham Bakal Boyong Konsorsium

Beckham akan ditolong sosok berduit

Jakarta, IDN Times - Nama David Beckham kembali menyeruak ke permukaan. Bukan sebagai pemilik Inter Miami semata, eks penggawa Timnas Inggris itu dikabarkan jadi salah satu calon kuat pembeli Manchester United (MU).

Kemungkinan Beckham membeli MU ini disambut baik oleh sesama eks penggawa MU, Rio Ferdinand. Dia yakin, kehadiran Beckham akan membawa 'Setan Merah' ke arah yang lebih baik. Namun, Ferdinand juga meyakini, Beckham tak akan sendiri.

Baca Juga: Orang Terkaya Inggris Siap Beli Manchester United

1. Beckham akan menggiring konsorsium

Mau Beli Manchester United, David Beckham Bakal Boyong Konsorsiuminstagram.com/victoriabeckham

Dilansir Goal International, Ferdinand berkata bahwa Beckham diprediksi akan menggiring konsorsium agar bisa membeli MU. Dia yakin, Beckham tak akan menggunakan uangnya sendiri untuk membeli MU.

"Becks (Beckham) akan membawa konsorsium. Dia tidak akan membeli MU sendirian, apalagi dengan menggunakan uangnya sendiri. Saya yakin, dia akan memboyong konsorsium untuk membeli MU," ujar Ferdinand.

Baca Juga: Liverpool Mau Dijual!

2. Akan ada sosok berduit di balik Beckham

Mau Beli Manchester United, David Beckham Bakal Boyong KonsorsiumInstagram.com/davidbeckham

Ferdinand juga percaya, akan ada sosok berduit di balik punggung Beckham. Apalagi, harga beli MU sudah barang tentu tidak akan murah. Daripada merogoh kocek sendiri, masuk akal jika Beckham memboyong orang lain dalam negosiasi ini.

"Becks akan datang dengan orang yang berduit banyak, dan bisa memenuhi harga jual yang ditetapkan pemilik MU sekarang. Jadi, saya yakin inilah caranya untuk membeli MU. Dia tak akan sendirian," tutur Ferdinand.

3. Sosok-sosok potensial pembeli MU

Mau Beli Manchester United, David Beckham Bakal Boyong KonsorsiumKeluarga Glazer pemilik Manchester United (goal.com)

Manajemen MU akhirnya resmi engumumkan penjualan saham klub ke pihak lain. Lewat situsnya, MU menyatakan akan membuka diri terhadap berbagai macam opsi untuk pengembangan bisnis klub.

Opsi tersebut termasuk opsi penjualan saham mayoritas dari Keluarga Glazer. Tak menutup kemungkinan pula, MU menerima investasi dari pihak lainnya dalam upaya pembangunan klub.

Seiring dengan lampu hijau ini, beberapa pihak pun disebut-sebut jadi calon pembeli potensial MU. Selain David Beckham, ada nama-nama macam Sir Jim Ratcliffe, Michael Knighton, hingga orang kaya asal India, Mukesh Ambani.

Baca Juga: Keluarga Glazer Akhirnya Umumkan Penjualan Manchester United

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya