Comscore Tracker

Melihat Kondisi Serie C Lewat Como 1907

Mola TV akan siarkan serial dokumenter Como 1907

Jakarta, IDN Times - Dahulu kala, Como 1907 adalah salah satu tim yang diperhitungkan di Serie A. Mereka juga pernah melahirkan nama-nama tenar macam Paolo Rossi, Marco Tardelli, hingga Gianluca Zambrotta. Kini, potret tentang Como akan diangkat kembali.

Adalah Mola TV yang berencana mengangkat lagi potret Como lewat serial dokumenter berjudul Como 1907: The Real Story. Di dalamnya, diceritakan perjuangan mengenai Como di Serie C saat ini, sekaligus tantangan yang dihadapi oleh klub yang sudah diambil alih oleh Djarum Group itu.

Baca Juga: 5 Pemain Top Polandia yang saat Ini Berkarier di Serie A, Siapa Saja?

1. Dokumenter ini akan bercerita tentang kisah di balik layar

Melihat Kondisi Serie C Lewat Como 1907Serial dokumenter Como 1907. (Dok. Mola TV)

Serial dokumenter ini nantinya tidak hanya bercerita tentang kisah-kisah di dalam lapangan saja. Potret-potret di balik layar, seperti bisnis sepak bola, ditambah dengan bagaimana urusan luar lapangan yang dihadapi Como di Serie C, akan dijabarkan dalam serial dokumenter ini.

"Keunggulan acara ini adalah penceritaan apa adanya seputar bisnis klub sepak bola di kasta ketiga Italia, ketika manajemen harus menghadapi banyak urusan yang mungkin tidak ditemukan di klub-klub besar dunia, seperti pemerasan, penipuan dan sejarah kejayaan masa lalu yang terus menghantui klub yang terpuruk ini," ujar perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, dalam keterangan resminya, Selasa (20/4/2021).

2. Serial dokumenter ini akan ditayangkan di seluruh dunia

Melihat Kondisi Serie C Lewat Como 1907Serial dokumenter Como 1907. (Dok. Mola TV)

Mirwan menjabarkan, nantinya serial dokumenter mengenai Como ini akan disiarkan di seluruh dunia. Respons positif juga tampak di pasar konten hiburan olahraga, mengingat serial dokumenter sepak bola seperti ini terbilang unik dan baru.

"Karya kami sebelum ini hanya tayang di beberapa negara saja, namun dokumenter Como ini adalah karya pertama yang mendapatkan distribusi ke seluruh dunia” ujar Mirwan.

3. Melibatkan tokoh-tokoh ternama sepak bola Italia

Melihat Kondisi Serie C Lewat Como 1907twitter.com/acmilan

Serial dokumenter "Como 1907: The True Story" ini rencananya akan segera ditayangkan di seluruh dunia pada akhir April. Dalam perjalanannya nanti, serial dokumenter Como ini tidak hanya menampilkan personel dari klub saja.

Nantinya, dalam serial "Como 1907" The True Story" ini, akan ada tokoh-tokoh kenamaan sepak bola Italia yang turut serta. Beberapa di antara mereka adalah eks penggawa Timnas Italia, Gianluca Zambrotta, eks CEO AC Milan, Adriano Galliani, hingga mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi.

Baca Juga: Tutup TC di Italia, Garuda Select Menang Tipis atas Como!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya