Comscore Tracker

Memori Pembunuh Rusia Mengganas di Laga Arsenal Vs Liverpool

Arshavin pernah bikin empat gol ke gawang Liverpool

Jakarta, IDN Times - Selama membela Arsenal, mungkin banyak momen manis dan pahit yang dilalui oleh sosok asal Rusia, Andrey Arshavin. Namun, salah satu yang mungkin akan paling dia ingat terjadi pada 2009 silam, saat Meriam London bersua Liverpool.

Ketika itu, dalam sebuah partai yang penuh drama di Anfield, Arsenal dan Liverpool bermain imbang dengan skor 4-4. Nah, di pertandingan itu, Arshavin jadi salah satu pemain yang paling diingat oleh semua orang yang menonton di Anfield, mungkin sampai sekarang.

1. Arshavin mencetak empat gol di laga tersebut

Memori Pembunuh Rusia Mengganas di Laga Arsenal Vs Liverpooltwitter/@OptaJoe

Arshavin memasuki lapangan dengan wajah yang begitu antusias dan penuh optimisme. Memang, musim 2008/09 menjadi momen pertamanya merumput di Premier League. Sempat kesulitan pula Arshavin beradaptasi dengan ritme keras dan cepat Premier League. Namun, seiring berjalannya kompetisi, perlahan dia mulai mampu beradaptasi terhadap permainan fisik di kompetisi paling top Inggris itu.

Dalam beberapa momen, Arshavin kerap menunjukkan performa magis. Tidak cuma di Premier League, dia juga kerap menunjukkan penampilan yang memukau di Liga Champions bersama Arsenal. Tak heran, kalau Arshavin dijuluki Pele dari Rusia.

Nah, ada salah satu momen magis Arshavin bersama Arsenal saat jumpa Liverpool, 21 April 2009. Di bawah sorak-sorai pendukung Liverpool yang memadati Anfield, Arshavin menggila. Empat gol dicetak Arshavin, masing-masing pada menit 36, 67, 70, dan 90, ke gawang The Anfield Gang. Aksinya membuat para pendukung Liverpool yang menonton malam itu geleng-geleng kepala.

Baca Juga: Luis Suarez Pulang ke Liverpool? Kenangan Patrice Evra Menghantuinya

https://www.youtube.com/embed/9aJrU5-iJyg

2. Arshavin pecahkan beberapa catatan

Memori Pembunuh Rusia Mengganas di Laga Arsenal Vs Liverpooltalksport.com

Berkat torehan empat golnya ini, Arshavin memecahkan beberapa catatan. Pembunuh Rusia (julukan lainnya) mencetak quattrick pertamanya di karier profesional dalam duel melawan Liverpool itu. Tidak hanya itu, dia juga menyamai torehan beberapa pemain lain.

Arshavin jadi pemain ketiga yang mampu mencetak empat gol saat bertandang ke Anfield, setelah Julio Baptista dan Dennis Westcott. Dia juga jadi pemain keenam sepanjang sejarah Premier League yang mampu mencetak empat gol di laga tandang.

3. Sayangnya, Arsenal gagal menang

Memori Pembunuh Rusia Mengganas di Laga Arsenal Vs Liverpoolthisisanfield.com

Kendati Arshavin mampu mencetak empat gol, hal ini tidak berujung pada kemenangan Arsenal di akhir laga. Main di kandang, Liverpool tak mau malu dan memberikan perlawanan sengit. Mereka mampu mencetak empat gol juga di laga tersebut.

Empat gol Liverpool masing-masing ditorehkan oleh Fernando Torres (dua gol) dan Yossi Benayoun (dua gol). Pertandingan berakhir dengan skor 4-4, tetapi nama Andrey Arshavin akan dikenang sebagai salah satu bagian Arsenal yang mampu membuat Anfield terdiam malam itu.

Baca Juga: Mental Baja Arsenal yang Ciptakan Mukjizat

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya