Menerka Ambisi Antonio Conte Bersama Tottenham Hotspur

Conte ingin persembahkan gelar juara untuk The Lilywhite

Jakarta, IDN Times - Di antara sederet tim Premier League yang akan berkompetisi musim depan, Tottenham Hotspur jadi salah satu yang menarik untuk ditunggu. Bersama Antonio Conte, revolusi tengah dimulai di sana.

Per musim panas ini, Tottenham mendatangkan nama-nama mentereng. Sebut saja Ivan Perisic, Yves Bissouma, Fraser Forster, Clement Lenglet, dan Richarlison. Mereka juga masih diperkuat Son Heung Min dan Harry Kane.

Alhasil, menarik untuk melihat, seperti apa potensi ancaman yang bisa dihadirkan Tottenham musim depan. Mampukah mereka jadi batu sandungan tim-tim macam Liverpool atau Manchester City?

1. Conte tegaskan era baru Tottenham dimulai

Menerka Ambisi Antonio Conte Bersama Tottenham Hotspurpotret Antonio Conte (instagram.com/antonioconte)

Conter mengungkapkan, saat ini Tottenham tengah memasuki era baru. Selepas finis empat besar musim lalu, ada sesuatu lebih gila yang tengah mereka kejar musim ini.

"Musim lalu, kami sukses finis empat besar dan hal itu jadi pencapaian bagus untuk tim dan fans. Sekarang, kami sedang memulai sebuah proyek baru," ujar Conte dilansir Sky Sports.

Conte rupanya masih menyimpan ambisi untuk jadi yang terbaik. Selepas merasakan gelar Premier League bersama Chelsea di musim 2016/17 silam, dia masih ingin coba jadi yang terbaik lagi di Inggris bersama Tottenham.

"Kami akan terus berkembang, dan yang paling penting, kami saat ini sudah lebih kuat dari musim lalu. Kami akan terus mencoba kompetitif. Saya juga ingin, para pemain memiliki ambisi yang besar seperti saya," ujar Conte.

Baca Juga: Revolusi Tottenham Hotspur ala Antonio Conte, Ambisius!

2. Pramusim yang luar biasa menyiksa bagi pemain Tottenham

Menerka Ambisi Antonio Conte Bersama Tottenham HotspurTottenham Hotspur kalahkan Arsenal di Premier League. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs)

Conte tidak cuma asal bicara soal ambisinya ini. Persiapan keras sudah terlihat sejak pramusim. Dilansir Marca, dalam sebuah sesi pramusim di Korea Selatan, para pemain Tottenham kedapatan muntah-muntah selepas sesi latihan.

Conte memang manajer yang menekankan kekuatan fisik, dan dengan latihan keras ini, dia ingin membuat Tottenham jadi tim yang tak tersentuh. Pelatih asal Italia itu bahkan menggunakan tiga pelatih fisik untuk membantunya mengatur kondisi pemain.

Selain fisik ciamik, Conte juga menekankan soal nutrisi dan selalu mengajak para pemain melakukan analisis video. Perkara makanan, dia ingin para pemain lebih banyak makan berat dan mengurangi makanan-makanan semacam sandwich, minyak, dan mentega.

Pelatih berusia 52 tahun ini juga meminta para pemain mengikuti sesi analisis video. Dalam momen ini, dia menjabarkan kekuatan dan kelemahan para pemain dengan sangat detail. Sesi analisis video ini bisa berlangsung dalam waktu lama dan wajib diikuti.

3. Skuad mentereng nan fleksibel Tottenham musim ini

Menerka Ambisi Antonio Conte Bersama Tottenham HotspurIvan Perisic diperkenalkan sebagai pemain baru Tottenham Hotspur. (tottenhamhotspur.com)

Perkara kualitas pemain, Conte mendatangkan nama-nama yang bisa dibilang ciamik. Ada Ivan Perisic dan Richarlison yang bisa memperkuat sisi sayap. Plus, mereka juga memiliki Clement Lenglet yang bisa memperkuat pertahanan.

Mereka akan berpadu dengan nama-nama seperti Son dan Kane yang jadi tumpuan musim lalu. Lini tengah juga jadi makin tangguh dengan kehadiran Yves Bissouma. Hadirnya para pemain ini membuat Conte bisa menerapkan skemanya dengan fleksibel.

Intinya, Tottenham Hotspur merupakan kekuatan yang layak ditunggu musim depan. Pramusim berat bersama Antonio Conte bisa berbuah skuad yang tangguh, dan bisa bersaing dengan tim-tim besar musim depan.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Tottenham Hotspur di Era Antonio Conte

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya