Menyambut Masa Depan Timnas Inggris yang Cerah

Inggris dipenuhi pemain muda bertalenta

Jakarta, IDN Times - Timnas Inggris berhadapan dengan San Marino dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I, Jumat (26/3/2021) dini hari. Dalam laga tersebut, Inggris menang dengan skor telak 5-0.

Jelas saja Inggris menang dengan skor sedemikian besar. Melihat statistik laga, mereka unggul segala-galanya di atas San Marino, dengan persentase penguasaan bola mencapai 85 persen dan jumlah tembakan 32 kali.

Namun, kemenangan Inggris atas San Marino tidak hanya memperlihatkan dominasi mereka. Dengan susunan pemain yang ada sekarang, masa depan cerah sudah menyambut skuad berjuluk Tiga Singa tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Tengah Top Inggris yang Belum Pernah Dipanggil Timnas Inggris

1. Trio Chelsea yang jadi tumpuan Timnas Inggris

Menyambut Masa Depan Timnas Inggris yang CerahInggris vs San Marino (Twitter.com/England)

Trio pemain Chelsea, yakni Mason Mount, Ben Chilwell, dan Reece James, turut ambil bagian dalam pertandingan ini. Tidak hanya itu, mereka juga memberikan kontribusi positif bagi skuad Inggris.

Mount, Chilwell, dan James berulang kali memberikan ancaman kepada pertahanan San Marino. Squawka mencatat, ketiga pemain itu total menyumbangkan 15 kali penciptaan peluang pada laga ini, dengan rincian Mount delapan kali, Chilwell empat kali, dan James tiga kali.

Ditambah lagi, dengan usia ketiganya yang terhitung masih muda, ketiganya dapat menjadi andalan Inggris pada masa yang akan datang.

2. Calvert-Lewin yang tetap tajam di lini serang

Menyambut Masa Depan Timnas Inggris yang CerahInggris vs San Marino (Twitter.com/England)

Pada pertandingan ini, Dominic Calvert-Lewin kembali menjadi tumpuan di lini serang. Penyerang muda asal Everton itu pun menjawab kepercayaan dari Gareth Southgate dengan gemilang. Ia sukses mencetak dua gol ke gawang San Marino.

Berkat torehannya ini, Calvert-Lewin sukses mencetak empat gol dari empat penampilannya sebagai starter bersama Timnas Inggris. Lagi-lagi, dengan usia yang masih muda, Calvert-Lewin dapat menjadi tumpuan lini serang Inggris mendatang.

3. Para pemain muda Inggris lain yang tampil ciamik

Menyambut Masa Depan Timnas Inggris yang CerahInggris vs San Marino (Twitter.com/England)

Selain trio Chelsea dan Calvert-Lewin, beberapa pemain muda Inggris lain juga tampil apik pada laga ini. Ada Ollie Watkins yang sukses menyumbangkan gol dalam laga perdananya bersama Timnas Inggris.

Selain Watkins, ada Jude Bellingham dan Phil Foden yang juga menunjukkan performa apik pada laga lawan San Marino. Mereka tanpa henti bergerak di lini tengah, menjadi motor dari permainan Timnas Inggris.

Melihat skuad Inggris yang ada sekarang, agaknya Southgate bisa tersenyum lebar. Regenerasi yang sudah berlangsung di dalam tim selama beberapa tahun terakhir, tampaknya bakal menyajikan masa depan yang cerah buat Timnas Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain Top Inggris yang Tersingkir dari Skuad Timnas Inggris

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya