Comscore Tracker

Minim Keamanan Polisi, Laga PSV vs Arsenal di Liga Europa Ditunda

Meninggalnya ratu beri dampak juga ke Liga Europa

Jakarta, IDN Times - Efek dari meninggalnya Ratu Elizabeth II, terutama bagi tim-tim sepak bola asal London, masih terasa. Terbaru, laga Liga Europa 2022/23 antara PSV Eindhoven lawan Arsenal terpaksa ditunda.

Hal tersebut dikonfirmasi PSV lewat pernyataan resmi mereka. PSV sudah menerima laporan dari UEFA bahwa laga ini ditunda, dan belum ditentukan juga tanggal berapa laga ini akan dihelat.

"Belum diketahui pasti kapan laga ini akan dihelat lagi. Ke depannya, kami akan terus berkomunikasi dengan UEFA, dan kami juga akan memberikan informasi kepada fans yang sudah membeli tiket laga ini," ujar pernyataan resmi PSV.

1. Pemakaman Ratu Elizabeth II jadi alasan laga ditunda

Minim Keamanan Polisi, Laga PSV vs Arsenal di Liga Europa Ditundapotret Ratu Elizabeth II di pembukaan Elizabeth Line (instagram.com/hermajestythequeenelizabethII)

Dalam pernyataan resminya, PSV menyebut penundaan laga ini disebabkan kekurangan anggota polisi London yang mengamankan laga. Memang, saat ini tenaga keamanan tengah dipusatkan pada satu hal, yaitu pemakaman ratu.

"Otoritas keamanan di Inggris memutuskan untuk menempatkan lebih banyak personel kepolisian, dalam acara pemakaman ratu. Hal tersebut membuat laga Arsenal lawan PSV minim petugas keamanan, sehingga harus ditunda," ujar pernyataan resmi PSV.

Baca Juga: Premier League Lanjut Pekan Ini, tapi Chelsea Vs Liverpool Ditunda 

2. Pemakaman Ratu Elizabeth II bikin banyak laga ditunda

Minim Keamanan Polisi, Laga PSV vs Arsenal di Liga Europa DitundaMU berhadapan dengan Arsenal. (ANTARA FOTO/Reuters-Craig Brough)

Selain laga Arsenal lawan PSV, pemakaman Ratu Elizabeth II yang diadakan pada 19 September 2022 membuat beberapa laga harus ditunda, terutama laga yang berbasis di London. Terbaru, dua laga Premier League harus mengalami penundaan.

Dua laga tersebut adalah laga antara Manchester United lawan Leeds, serta Chelsea bersua Liverpool. Selain itu, laga Arsenal lawan Brentford serta Everton lawan West Ham juga harus mengalami perubahan jam. Semua karena pemakaman ratu.

3. Penundaan yang menuai kontroversi

Minim Keamanan Polisi, Laga PSV vs Arsenal di Liga Europa DitundaOld Trafford (dailystar.co.uk)

Penundaan Premier League akibat meninggalnya ratu ini ternyata menuai kontroversi. Keputusan yang diambil oleh pihak FA, Premier League, dan EFL juga mengundang banyak pertanyaan, sebab, menunda satu matchday bisa memberikan efek domino.

Musim ini klub-klub Eropa termasuk Arsenal dan PSV diterpa jadwal padat karena adanya Piala Dunia 2022 mulai November mendatang. Beberapa klub bahkan harus memainkan 60 pertandingan musim ini di liga, piala liga, dan kompetisi Eropa.

Baca Juga: Fans Jadi Alasan Premier League Ditunda Usai Wafatnya Ratu Elizabeth

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya