Misteri Masa Depan Sergio Aguero, ke Mana Berlabuh?

Aguero tidak akan membela ManCity lagi musim depan

Jakarta, IDN Times - Masa bakti Sergio Aguero bersama Manchester City berakhir. Kontraknya bersama klub yang bermarkas di Etihad Stadium yang berakhir di musim panas 2021 mendatang dipastikan tak diperpanjang.

Sudah banyak prestasi yang diraih oleh Aguero bersama ManCity. Mulai dari empat trofi Premier League, satu gelar Piala FA, hingga lima mahkota Piala Liga Inggris. Selain itu, dia juga mampu mengantarkan ManCity menembus babak semifinal Liga Champions pada musim 2015/16.

Namun, masa indah ManCity bersama Aguero nyatanya memang harus selesai. Klub mana yang jadi labuhan karier baru Aguero masih jadi misteri

1. Aguero diisukan akan ke Juventus

Misteri Masa Depan Sergio Aguero, ke Mana Berlabuh?skysports.com

ESPN FC mengungkapkan, Juventus diprediksi akan jadi tujuan Aguero selanjutnya. Juventus saat ini memang tengah limbung, karena dihantam isu hijrahnya Cristiano Ronaldo ke Real Madrid.

Jika kelak itu terjadi, tentu Juventus membutuhkan pengganti. Aguero dianggap cocok jadi pengganti Ronaldo, karena memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan megabintang asal Portugal tersebut.

Belum lagi, Juventus juga pernah memiliki cerita manis bersama penyerang asal Argentina. Ketika awal-awal kebangkitan mereka di Serie A pada musim 2011/12, mereka sempat diperkuat oleh Carlos Tevez.

Tevez mampu memberikan sumbangsih bagi Juventus. Dia jadi tenaga andalan di lini depan, dan mengantarkan Juventus meraih beberapa gelar Serie A. Uniknya lagi, Tevez dan Aguero sama-sama pernah membela ManCity.

2. Barcelona juga masuk daftar

Misteri Masa Depan Sergio Aguero, ke Mana Berlabuh?goal.com

Selain Juventus, ada Barcelona yang juga masuk daftar klub tujuan Aguero selanjutnya. Jika ini terjadi, tentunya ada satu orang yang akan berbahagia. Dia adalah Lionel Messi.

Messi dan Aguero sejatinya sudah bersahabat sejak masih remaja. Pada ajang Piala Dunia U-20 2005 silam, keduanya menjadi tumpuan Timnas Argentina dalam meraih gelar juara. Kehadiran Aguero di Barcelona bakal jadi sebuah dorongan buat Messi.

Apalagi, Messi tampaknya masih berkabung usai kepergian Luis Suarez ke Atletico Madrid pada awal musim 2020/21. Kedatangan Aguero setidaknya bakal mengobati rasa sedih Messi tersebut.

Baca Juga: Sergio Aguero Dipastikan Cabut dari ManCity

3. Sejumlah klub juga dikaitkan dengan Aguero

Misteri Masa Depan Sergio Aguero, ke Mana Berlabuh?independent.co.uk

Selain Juventus dan Barcelona, ada beberapa klub Eropa lain yang dikaitkan dengan Aguero. Paris Saint-Germain (PSG) dan Inter Milan, dikabarkan berminat untuk mengangkut eks penyerang Independiente dan Atletico Madrid tersebut.

Ketertarikan tidak hanya datang dari luar klub Inggris. BBC melaporkan, Chelsea juga sudah memonitor situasi Sergio Aguero dan siap memberikan penawaran, jikalau memang masih ingin mencicipi atmosfer Premier League. Jadi, ke mana Aguero akan berlabuh?

Baca Juga: Trik yang Harus Dimiliki Aguero Bangkitkan Insting Pembunuh

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya