Sergio Aguero Dipastikan Cabut dari ManCity

Terima kasih Sergio, dari ManCity

Jakarta, IDN Times - Sergio Aguero dipastikan cabut dari Manchester City saat kontraknya habis di musim panas 2021 nanti. Aguero sudah menyatakan diri, tak mau memperpanjang kontraknya bersama ManCity.

Aguero sudah bermarkas di Etihad Stadium selama satu dekade. Dia direkrut dari Atletico Madrid pada 2011 lalu dan membuat dampak instan terhadap skuad ManCity.

1. Screamer goal yang paling dikenang

Sergio Aguero Dipastikan Cabut dari ManCityindependent.co.uk

Baca Juga: Sergio Aguero Akhiri Puasa Gol Selama 14 Bulan

Salah satu momen yang paling diingat adalah ketika pertandingan pamungkas di musim 2011/12. ManCity dan Manchester United bersaing demi bisa jadi juara hingga pertandingan terakhir.

Dalam momen ini, Aguero jadi jimat ManCity. Di masa injury time, bomber Argentina itu menjebol gawang Queens Park Rangers dan memastikan kemenangan ManCity, 3-2, atas QPR. Tambahan tiga poin, membuat ManCity juara Premier League untuk pertama kalinya.

2. Jadi legenda sepanjang masa klub

Sergio Aguero Dipastikan Cabut dari ManCitypremierleague.com

Bukan cuma itu prestasi Aguero. Sepanjang sejarah klub, Aguero menjadi pencetak gol terbanyak.

Dia menggusur posisi Eric Brook. Rekor Brook sebenarnya cukup sulit dipecahkan dan bertahan selama 78 tahun. Namun, Agueron bisa melakukannya dengan menggelontorkan 257 gol dalam 384 penampilannya.

CEO ManCity, Khaldoon Al Mubarak, melayangkan terima kasih kepada Aguero. Sumbangsih Aguero bersama ManCity, ditegaskan Khaldoon, tak akan bisa dilupakan.

"Kontribusi Sergio terhadap ManCity tak bisa dilupakan. Dia menjadi legenda klub yang memorinya akan melekat di benak elemen ManCity, mungkin bagi mereka pula para pecinta sepak bola," ujar Khaldoon dilansir situs resmi klub.

3. Dibuatkan patung

Sergio Aguero Dipastikan Cabut dari ManCitypremierleague.com

Demi menghargai jasa Aguero, manajemen ManCity akan membuatkannya patung, bersama dengan David Silva serta Vincent Kompany. Mosaik bercorak Aguero juga akan dibuat di dinding akademi sepak bola ManCity.

"Senang rasanya bisa mengumumkan, kami akan membangun karya seni untuk menghargai Sergio di Etihad Stadium, bersama dengan Vincent dan David," kata Khaldoon.

Baca Juga: Sergio Aguero Beri Kode Messi akan ke Manchester City?

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya