Mudik ke Borussia Dortmund yang Membahagiakan Jadon Sancho

Jadon Sancho bangkit lagi bersama Dortmund

Jakarta, IDN Times - Jadon Sancho saat ini tengah berbahagia kembali. Transfernya ke Borussia Dortmund menghadirkan senyum lagi bagi penggawa Timnas Inggris itu, terutama setelah masa-masa sulit di Manchester United (MU).

Sancho menandai mudiknya ke Dortmund ini dalam laga lawan SV Darmstadt, 13 Januari 2024 silam. Dalam laga itu, Sancho hanya tampil 35 menit, tetapi dia berhasil menorehkan satu assist. Dia menemukan sentuhannya lagi.

1. Sancho datang, Dortmund menang tiga kali beruntun

Mudik ke Borussia Dortmund yang Membahagiakan Jadon SanchoJadon Sancho (bundesliga.com)

Seiring kedatangannya Sancho, Dortmund langsung meraih hasil ciamik. Sempat tertahan dua kali beruntun oleh Augsburg dan Mainz, kini skuad Die Borussen mampu menang beruntun kembali.

Tidak tanggung-tanggung, saat ini Dortmund sudah meraih tiga kemenangan beruntun. Usai mengalahkan Darmstadt, mereka sukses menumbangkan FC Koeln dan VfL Bochum. Hadirnya Sancho memberi efek positif bagi mereka.

Baca Juga: 3 Penyerang Inggris yang Mewarnai Bundesliga 2023/2024, Ada Sancho!

2. Sancho beri kontribusi bagi Dortmund

Mudik ke Borussia Dortmund yang Membahagiakan Jadon SanchoJadon Sancho (twitter.com/BVB)

Dari tiga laga yang sudah Sancho lalui bersama Dortmund saat ini, kontribusinya terbilang positif. Meski belum mencetak gol, lulusan akademi Manchester City itu berhasil mencetak dua assist.

Hadirnya Sancho juga memberi warna tersendiri dalam permainan Dortmund, terutama di sisi sayap. Dia mampu berkombinasi apik dengan nama-nama macam Niclas Fuellkrug dan Youssoufa Moukoko.

3. Upaya Sancho untuk menjadi bahagia lagi

Mudik ke Borussia Dortmund yang Membahagiakan Jadon SanchoJadon Sancho (bundesliga.com)

Kehadiran Sancho jelas jadi tambahan tenaga bagi Dortmund untuk bersaing di papan atas Bundesliga musim ini. Namun, secara pribadi, ada target lain juga yang diusung Sancho. Apa itu?

"Senang rasanya bisa kembali, seperti pulang ke rumah. Sekarang, tujuan saya adalah saya ingin bahagia kembali, rutin tampil di atas lapangan dan menolong Borussia Dortmund sebisa mungkin," ujar Jadon Sancho, dilansir Sky Sports.

Semoga, Jadon Sancho bisa tampil apik lagi di Jerman dan meraih kebahagiaannya lagi. Seiring dengan itu, Borussia Dortmund pun diharapkan mampu bersaing dengan Bayer Leverkusen dan Bayern Muenchen di liga musim ini.

Baca Juga: Senyum Lebar Sancho Bisa Cabut dari MU dan Gabung Dortmund

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya