Napoli Berpotensi Torehkan Sejarah di Liga Champions

Napoli bisa lolos ke perempat final

Jakarta, IDN Times - Napoli berpotensi mencatatkan sejarah di Liga Champions musim ini. Jika biasanya mereka terhenti di babak 16 besar, Victor Osimhen dan kolega musim ini berpeluang untuk melaju lebih jauh lagi.

Namun, masih ada Eintracht Frankfurt yang harus ditumbangkan oleh Napoli. Berbekal keunggulan 2-0 di leg pertama lalu, terbuka besar peluang bagi Napoli untuk lolos ke perempat final Liga Champions 2022/23. Mereka berpeluang catatkan sejarah.

1. Napoli berpotensi lolos pertama kalinya ke perempat final

Napoli Berpotensi Torehkan Sejarah di Liga ChampionsLiverpool kalah dari Napoli di Liga Champions. (ANTARA FOTO/REUTERS/Ciro De Luca)

Total, sejauh ini Napoli sudah mentas di Liga Champions sebanyak 10 kali, sejak ajang ini bernama European Cup. Dari 10 penampilan itu, tak pernah sekalipun Napoli menembus babak delapan besar.

Prestasi tertinggi mereka adalah menembus babak 16 besar pada musim 2019/20, 2016/17, dan 2011/12. Sulit bagi mereka menembus perempat final, dan kesempatan itu terbuka besar musim ini.

Baca Juga: Tim Rival Melemah, Waktu yang Tepat bagi Napoli Merengkuh Scudetto

2. Spalletti ajak para pemain Napoli ciptakan sejarah

Napoli Berpotensi Torehkan Sejarah di Liga ChampionsLuciano Spalletti (sofoot.com)

Manajer Napoli, Luciano Spalletti, sadar bahwa timnya saat ini berpotensi menorehkan sejarah. Alhasil, dia pun mengajak para pemainnya untuk tampil ciamik, karena mereka berpeluang menjadi legenda di Naples.

"Kota Naples ini adalah kota yang penuh dengan cerita dan pemain hebat. Sekarang, kami siap jadi bagian dari sejarah kota Naples dan menjadi salah satu legenda di kota ini," ujar Spalletti, dilansir Keep Up.

3. Spalletti minta Napoli tetap waspada

Napoli Berpotensi Torehkan Sejarah di Liga ChampionsLiverpool kalah dari Napoli di Liga Champions. (ANTARA FOTO/REUTERS/Ciro De Luca)

Meski berbekal keunggulan 2-0 di leg pertama, Spalletti meminta anak-anak asuhnya agar tetap waspada. Pasalnya, Frankfurt punya potensi untuk mengejutkan. Apalagi, musim lalu mereka sempat mengalahkan Barcelona di Liga Europa.

"Jangan lupakan, Frankfurt pernah menang laga tandang lawan Barcelona. Mereka juga lolos dari grup Liga Champions berisikan Tottenham, Marseille, dan Sporting CP. Napoli harus tetap waspada," ujar Spalletti.

Baca Juga: 5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan Napoli, Deretan Rival!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya